Melirik Situs Belanja Bagi Penggila Fashion

Sumber :
  • idiva.com

VIVAlife - Gerai online semakin mewabah, seiring popularitas penggunaan internet yang kian menanjak. Memanfaatkan jejaring sosial, blog, atau website, mereka bersaing merebut pelanggan mal dan butik-butik konvensional.

Di tengah online shop yang menjamur, ada beberapa yang menawarkan produk-produk fashion kreasi desainer lokal. Menyusul kesuksesan Ratimaya.com yang launching tahun lalu, kini muncul online shop dengan konsep serupa: Scallope.com.

Dua situs belanja itu semacam department store versi digital. Menawarkan beragam produk fashion dari sejumlah desainer lokal seperti Utee, Monstore, m.y.e, Kivee, Geulis, Wondershoe, Pola. Berupa pakaian, sepatu, tas, dan aksesori.

"Scallope adalah salah satu wadah bagi para desainer muda Indonesia untuk bersaing secara sehat melalui kreativitas mereka," ucap Oscar Lawalata, desainer muda yang hadir di acara Talkshow Grand Launching Scallope.com: The Rising of Local Brand, From Local to Global.

Oscar juga sepakat bahwa munculnya gerai online semacam itu tak hanya membantu para desainer lokal menjadi tuan rumah di negeri, tapi sekaligus menjadi wadah promosi brand lokal ke kancah internasional.

Managing Director Scallope, Nidya Indriasari, berharap kemunculan situs baru ini merangsang desainer lokal untuk terus berkreasi. Yang pada akhirnya akan membuat industri fashion di Tanah Air semakin berkembang dan kreatif.

Di Ratimaya, ada 30 brand lokal yang bergabung. Sedangkan di Scallope, 26 brand. "Kalau di Scallope, kualitas harus oke, orisinil, tidak kopiket, juga affordable," ujar Indri. "Satu lagi yang terpenting adalah eksklusivitas, karena brand-brand lokal hanya membuat 10-20 pieces tiap model."

Kecanduan Onani Berdampak Pada Pikiran dan Gaya Bicara, Begini Kata dr Boyke
Logo Apple.

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts

Apple has announced an upcoming enhancement to existing repair processes that will enable customers and independent repair providers to utilize used Apple parts in repair

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024