Terjebak Dalam Mobil saat Gelombang Panas, Anjing Tewas

Ilustrasi anjing jenis Jack Russell
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Sebuah video yang diunggah di situs LiveLeak, baru-baru ini, menghebohkan internet dan membuat geram para pencinta hewan. Video berdurasi kurang dari empat menit tersebut menunjukkan kelalaian manusia terhadap binatang peliharaan mereka. 

7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri

Video tersebut diambil di lapangan parkir sebuah peritel perabot rumah tangga di Spanyol. Terlihat, polisi yang menemukan ajing tersebut memecahkan kaca mobil guna memberi si anjing sebotol air. Tidak berapa lama, beberapa sukarelawan ikut membantu dengan menyumbangkan lebih banyak air. 

Bahkan seorang wanita nekat melompat masuk ke dalam mobil melalui jendela lalu melindungi anjing tersebut dengan handuk agar tidak terkena pecahan kaca. 

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya

Diketahui, anjing tersebut bernama Fidji. Dia baru berusia 14 bulan. 

Pemiliknya, sebuah keluarga asal Prancis, meninggalkan Fidji di lapangan parkir guna berbelanja kado pernikahan. Keluarga tersebut memang bertujuan ke Spanyol untuk menghadiri pernikahan kerabat. 

7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung

Sayang, saat berbelanja, mereka lupa suhu di luar sangat panas dan Fidji terperangkap di bagian belakang mobil tanpa perlindungan dari sinar matahari. Tidak hanya itu, Fidji juga 'terpanggang' cukup lama dalam mobil, sekitar empat jam. 

Saat ditemukan polisi, Fidji berusaha keras bernapas dan menderita dehidrasi akut. 

Dilansir Metro.co.uk, tim sukarelawan dan polisi berhasil mengevakuasi Fidji dari dalam mobil dan mengantarkannya ke rumah sakit hewan. Namun malan, Fidji tidak berhasil selamat kendati para dokter telah berusaha keras. 

Anjing berukuran medium itu tewas pada malam harinya, sekitar pukul 8 waktu setempat. Dia tewas karena perdarahan dalam.

"Tragedi ini memberitahu kita untuk lebih perhatian tidak hanya pada hewan peliharaan, tapi juga anak-anak. Jangan pernah tinggalkan mereka dalam mobil di udara yang panas," kata sumber tanpa nama dalam video tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya