Tren Menikmati Hidangan Lezat Lewat Mesin Penjual Otomatis

Cupcake ATM
Sumber :
  • REUTERS/Mike Segar
VIVA.co.id
7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri
- Tren menjual makanan menggunakan mesin otomatis tampaknya mulai mendunia. Jika biasanya mesin penjual otomatis hanya menyediakan makanan dan minuman terbatas seperti camilan, kopi dan soda, kini semakin banyak jenis makanan yang bisa dinikmati melalui mesin canggih tersebut.

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya
Selama ini mesin penjual otomatis banyak terlihat di Jepang untuk menjual makanan-makanan seperti nasi kepal hingga ramen. Namun, masyarakat Inggris tampaknya juga akan segera menikmati kemudahan berbelanja dan menyantap makanan dengan cara praktis tersebut.

7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung
Dilansir dari Food World News, seorang futurologis kuliner, Dr. Morgaine Gaye mengatakan menjual makanan dengan mesin otomatis merupakan ide futuristik yang akan segera dinikmati penggemar kuliner di Inggris dan bahkan di seluruh dunia.

Ia juga mengatakan inovasi teknologi yang saat ini semakin maju akan mampu menyediakan deretan hidangan yang segar melalui mesin penjual otomatis.

"Kita akan mulai melihat mesin otomatis menjual hidangan yang hangat," ujar Gaye.

Tak hanya di Jepang, negara lain yang juga tengah dilanda tren makanan dari mesin otomatis adalah Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam ini siapa pun bisa menikmati pancake atau panekuk hangat dengan topping sesuai selera. Rasanya pun disebut-sebut tak kalah lezat dengan panekuk buatan rumah atau restoran.

Selain itu, jus buah segar, cupcake dan produk-produk makanan bebas gluten juga banyak dijual menggunakan mesin otomatis. 

Hanya dengan memasukkan koin seharga produk yang diinginkan, konsumen dapat menikmati makanan maupun minuman lezat. Bahkan mesin pun diprogram agar mampu memberikan uang kembalian.

Tak mau kalah dengan Jepang dan AS, Belanda juga tengah dilanda tren yang sama. Di Negeri Kincir Angin tersebut, masyarakatnya bisa membeli burger, camilan bernutrisi termasuk granola bar hingga makanan hangat lainnya.

Mari kita tunggu sampai tren ini tiba di Tanah Air.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya