Studi: Saat Kenyang, Wanita Lebih Mudah Bergairah

Makan.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Charlize Theron: Wanita Semakin Khawatir Jadi Tua
- Selama ini banyak orang yang meyakini bahwa makanan mampu mempengaruhi suasana hati. Terlebih lagi pada yang mudah mengalami mood swing.

Taekwondo Jenis Ini Digandrungi Wanita Korea
Hal tersebut juga telah dibuktikan oleh sejumlah studi yang pernah dilakukan di seluruh dunia. Namun, sebuah studi yang belum lama ini dilakukan menemukan fakta baru yaitu makanan ternyata tak hanya mampu memengaruhi suasana hati , melainkan juga gairah bercinta kaum hawa.

Lima Cara Hapus "Sindrom Penyangkalan"
Dilansir dari laman Metro, peneliti dari University of California, San Diego, bernama Alice Ely mengatakan bahwa rasa lapar memengaruhi bagaimana merespons hal-hal romantis dan menggairahkan.

Baca juga: 

Studi menunjukkan saat merasa lapar, mereka kurang responsif terhadap stimulan romantis. Sehingga kesimpulan yang didapat adalah ketika perut kenyang, wanita akan lebih mudah terangsang dan bergairah.

Dalam studi yang ia lakukan, dilibatkan sebanyak 20 orang wanita. Sebagian dari wanita-wanita tersebut mengaku pernah melakukan diet penurunan berat badan, sedangkan sisanya mengaku tidak pernah melakukan diet.

Seluruh peserta studi tadi diminta untuk berpuasa selama delapan jam penuh dan datang ke laboratorium dalam keadaan perut kosong. Mereka lantas diminta melakukan pindai MRI sambil diperlihatkan gambar-gambar romantis seperti gambar orang berpegangan tangan dan berciuman. Mereka juga ditunjukkan gambar pasangan yang terlihat sangat romantis.

Hasilnya, ke-20 tadi menunjukkan tingkat aktivasi otak yang serupa.

Peneliti kemudian memberikan setiap wanita shake atau minuman pengganti makanan yang mengandung 500 kilo kalori. Setelah mengonsumsi minuman tersebut, otak mereka kembali dipindai.

Kali ini hasil yang ditunjukkan sangat berbeda. Dari hasil pindai terlihat otak mereka lebih responsif terhadap gambar-gambar romantis, terutama pada wanita yang sebelumnya pernah melakukan diet penurunan berat badan.

Hal ini berarti semakin kenyang perut wanita, maka semakin mudah mereka bergairah dibanding ketika dalam kondisi perut kosong.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya