Libur Jadi Manusia, Pria Ini Jadi Kambing

Thomas Thwaites saat menjadi kambing
Sumber :
  • Dok. Thomas Thwaites/Tim Bowditch Publishers Abrams
VIVA.co.id –
7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri
Berlibur ke destinasi eksotis tentu sudah biasa. Namun, bagaimana dengan liburan menjadi manusia? Terdengar aneh? Seorang pria dari Inggris melakukan hal tersebut dengan mencoba menjadi kambing gunung.

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya

Saking niatnya, pria bernama Thomas Thwaites itu bahkan menciptakan kaki prostetik yang membuatnya bisa berjalan dengan empat kaki seperti kambing. Bukan hanya itu, dia juga memesan lambung buatan yang membuatnya bisa mengonsumsi rumput mentah, persis layaknya kambing.
7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung


Tidak tanggung-tanggung, Thwaites juga membujuk seorang peternak kambing di pegunungan Swiss untuk membiarkan dia hidup bersama para kambing. Hal tersebut termasuk berjalan, makan dan tidur di antara kambing-kambing gunung.


“Saya mengikuti mereka kemana-mana, bermigrasi mencari rumput untuk dimakan. Kambing-kambing itu tidak keberatan. Mereka membiarkan saya berada di antara mereka, sangat menyenangkan,” kata Thwaites, dilansir
Metro.co.uk.


Satu hal yang paling menantang, ungkap Thwaites, adalah saat dia menuruni perbukitan terjal dengan keempat ‘kaki’-nya.


“Sebenarnya itu menakutkan, karena jika jatuh, saya tidak punya tangan yang akan menahan tubuh saat jatuh,” ucap dia.


Lalu, apa alasan Thwaites melakukan hal itu?


Thwaites sebenarnya merupakan desainer konseptual yang tertarik melihat sejauh mana teknologi bisa memuaskan keinginan manusia. Di sisi lain, Thwaites juga ingin mengetahui bagaimana kehidupan sederhana memengaruhi kehidupan manusia.


“Teknologi
posthumanisme
dan
transhumanisme
memuat manusia bisa mencapai keinginan tertinggi, tapi ada kalanya hidup sederhana justru lebih baik. Seperti hidup berdampingan dengan alam, bebas dari teknologi modern,” kata dia.


Thwaites mendokumentasikan pengalamannya ‘liburan’ sebagai manusia dalam buku berjudul ‘GoatMan How I Took a Holiday from Being Human’. (ase)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya