Istri Berpenghasilan Lebih, Bagaimana Menyikapi?

Ilustrasi pekerja pria dan wanita di kantor
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Strategi Saat Keuangan Timpang Usai Melahirkan
- Konsep yang selama ini berlaku laki-laki adalah kepala keluarga sekaligus tulang punggung yang wajib menafkahi keluarga.

Tips Berhemat Pelihara Hewan

Peran ini seakan sudah melekat dan membudaya. Lalu, bagaimana jika justru sang istrilah yang mendapatkan penghasilan lebih banyak dan lebih banyak menafkahi keluarga? Apa yang harus dilakukan suami sebagai kelapa keluarga?
Kegiatan Menyenangkan dan Hemat untuk Dilakukan Pasangan


Seperti dilansir laman
Boldsky
, kini, memang semakin banyak istri memiliki penghasilan lebih besar daripada suaminya. Namun, jangan jadikan hal ini sebagai masalah besar dalam rumah tangga.


Hal pertama yang harus dipahami adalah, jangan biarkan uang mengatur pola keluarga Anda dan pasangan. Uang adalah sebagian kecil dari beberapa aspek dalam hubungan Anda dan pasangan, yang tetap dibutuhkan, namun jangan jdikan sebagai suatu hal yang diutamakan.


Untuk Anda para suami yang tidak bekerja dan menyerahkan seluruh tugas menafkahi anak pada sang istri, tak ada salahnya Anda bertukar peran dengan istri.


Anda bisa melakukan beberapa pekerjaan rumah yang bisa jadi malah menyenangkan. Anda juga bisa lebih banyak menghabiskan waktu bersama dengan anak-anak. Jangan pernah beranggapan, hal ini bisa menurunkan derajat Anda sebagai lelaki.


Adanya pertukaran peran antara Anda dan istri, pastinya akan menyedot perhatian lingkungan sekitar, yakni tetangga. Dan hal inilah, yang seringkali memicu pertengkaran bersama pasangan. Namun ada baiknya Anda jangan mengindahkan omongan dan perkataan dari lingkungan, karena hanya akan berujung pertengkaran.


Satu hal yang penting dalam menghadapi istri yang berpenghasilan lebih adalah, dengan berpikiran terbuka. Dengan pikiran yang sempit, Anda tidak akan bisa menerima posisi istri yang lebih dominan secara materi, yang kemudian akan memicu pertengkaran. Cobalah lebih dewasa menilai hubungan yang Anda jalani, dengan begitu masalah keuangan keluarga dan dominasi tak akan menjadi masalah.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya