Ini Alasan Tak Boleh Bermain Ponsel Saat Makan

Ilustrasi makan pegang ponsel.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Menjajal Nikmatnya Surf n' Turf Olahan Chef Buli
- Lain kali, jika Anda sedang bersantap satu meja dengan teman, keluarga atau rekan kerja, sebaiknya jangan mengeluarkan ponsel.

Yuk, Jelajahi Kuliner Nusantara di Sini
Itu karena sebuah studi yang belum lama ini dilakukan mengungkap bahwa menggunakan ponsel atau memainkan ponsel saat acara makan bersama adalah hal yang tidak sopan.

Kreasi Kuliner Paduan Eropa dan Madiun, Sandwich Pecel
Studi yang dilakukan oleh Pew Research Center menemukan, walaupun 89 persen orang mengaku sering menggunakan ponsel saat berinteraksi sosial atau berkumpul dengan orang lain, 88 persen orang juga percaya bahwa memainkan ponsel saat bersantap bersama orang lain adalah hal yang tidak dapat diterima. Demikian dilansir dari Daily Meal.

Studi itu terdiri atas jajak pendapat yang dilakukan pada 3.217 orang. Sebanyak 82 persen koresponden setuju penggunaan ponsel saat menghadiri perkumpulan sosial mampu mengganggu percakapan.

Di antara ribuan koresponden, orang dewasa dengan usia yang lebih muda merasa menggunakan ponsel di perkumpulan sosial adalah hal yang wajar. Namun, tak jarang pula yang mengatakan itu merupakan perilaku yang kasar dan tidak sopan.

Sementara itu, penggunaan ponsel saat bersantap di restoran juga dianggap kurang sopan. Hanya 38 persen koresponden yang pro dengan perilaku memainkan ponsel di restoran. Sebanyak 62 persen lainnya mengaku merasa terganggu dengan hal itu. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya