Tujuh Cara Sehat Walau Jajan di Luar

Ilustrasi menu restoran atau makan malam.
Sumber :
  • Ist/Food Bank
VIVA.co.id -
Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade
Hal yang paling menyulitkan seseorang untuk menjaga pola makan sehat dan diet ketat untuk menurunkan berat badan, adalah saat pergi ke luar rumah.

Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak

Ya, acara
Tips Mudah Pangkas Bobot Tubuh 5 Kilo Satu Bulan
hangout atau kumpul bersama teman dan keluarga di mal, restoran, kafe atau bioskop pasti akan melibatkan momen santap bersama yang akan membuat siapa pun tergoda untuk makan enak dan melupakan diet.


Tentu saja hal itu sebenarnya bisa dihindari.


Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk tetap sehat saat pergi ke luar rumah di akhir pekan. Berikut ini tujuh hal yang akan membantu Anda, seperti dilansir dari laman
Times of India:


1. Sebelum meninggalkan rumah, Anda bisa menyantap makanan kecil untuk menghindari rasa lapar yang berakhir pada menyantap makanan berlebihan.


2. Saat menonton bioskop, hindari membeli cemilan gorengan seperti samosa, sosis atau kentang goreng. Pastikan pula Anda tidak memesan soda dan float yang tinggi gula serta kalori. Anda bisa memilih untuk memesan air putih, teh atau kopi. Pilihan cemilan sehat seperti popcorn tanpa rasa dan keripik jagung tanpa saus juga tersedia.


3. Saat memesan makanan di restoran, pastikan untuk tidak memesan menu makanan yang digoreng. Anda juga bisa meminta pramusaji agar pesanan Anda dibuat dengan minyak yang lebih sedikit atau bahkan tanpa minyak. Hindari pula makanan yang mengandung butter dan keju.


4. Hati-hati dengan porsi makan Anda. Berbagai makanan bersama teman atau keluarga adalah pilihan yang tepat. Jika Anda tergiur untuk memesan menu lain, Anda bisa mencicipi sedikit hidangan teman Anda. Meski sedikit, itu akan memuaskan rasa ngidam Anda.


5. Jangan memesan minuman yang mengandung gula dan krim. Selain air putih, teh dan kopi, Anda bisa memesan jus buah atau sayur yang menyehatkan, tapi tentu saja, tanpa gula.


6. Disarankan untuk menyantap salad sebelum memesan hidangan utama. Salah dengan saus dressing yang rendah lemak akan membuat Anda kenyang lebih lama. Anda juga bisa mengonsumsi satu gelas air putih sebelum menyantap hidangan utama. Ini akan membuat Anda merasa cepat kenyang, sehingga tidak makan berlebihan.


7. Anda tak perlu melewati hidangan penutup. Namun, perlu dicatat bahwa hidangan seperti kue-kue berat dengan krim kocok atau es krim akan merusak diet Anda dalam sekejap. Untuk itu, pilih varian hidangan penutup yang lebih sehat seperti sorbet yang tidak mengandung susu atau krim, namun tetap lezat dan menyegarkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya