Sehat dengan Konsumsi Sup Miso Jepang

Sup Miso
Sumber :
  • allrecipes.com

VIVA.co.id - Penggemar kuliner Jepang pasti hafal betul dengan hidangan satu ini. Ya, sup miso telah menjadi salah satu hidangan pembuka dan hidangan pendamping tradisional Negeri Sakura yang paling populer.

Selain lezat dan menyegarkan, sup ini juga memiliki cita rasa yang khas karena penggunaan pasta miso sebagai bahan dasar.

Bagi Anda yang belum tahu, miso merupakan kedelai yang telah difermentasi dan dihaluskan hingga bentuknya seperti pasta. Masyarakat Jepang sejak zaman dahulu telah menggunakan miso sebagai bahan dan bumbu masak. Miso juga sering dijadikan bahan utama pembuatan kaldu sup lainnya.

Nah, ternyata sup miso ini juga memiliki khasiat yang luar biasa. Deretan manfaat kesehatan akan Anda dapatkan jika mengonsumsi sup tersebut secara rutin.

Menjajal Nikmatnya Surf n' Turf Olahan Chef Buli

Penasaran apa saa manfaatnya? Simak beberapa di antaranya, seperti yang dilansir dari Boldsky berikut ini.

Membersihkan tubuh dari racun

Sup miso juga berfungsi sebagai antioksidan kuat yang mampu melindungi sel-sel tubuh dari serangan radikal bebas, radiasi dan polutan kimia. Sup miso juga telah disebut-sebut sebagai solusi hidup bebas kanker.

Melindungi tulang


Manfaat kesehatan sup miso lainnya adalah membantu menurunkan sindrom kesemutan yang telah dikaitkan dengan menopause. Sup ini juga berkhasiat mencegah kerusakan tulang.

Mencegah penyakit gangguan darah

Bagi Anda yang menderita agregasi platelet dan trombosis, mengonsumsi sup miso akan membantu mencegah stroke, serangan jantung dan aterosklerosis.

Menyembuhkan radang sendi


Manfaat lain sup miso yang tak kalah luar biasa adalah menyembuhkan arthritis atau radang sendi. Itu karena sup ini mengandung zat-zat antiinflamasi yang kuat sehingga mampu digunakan sebagai obat arthritis, bursitis dan reumatik. Untuk itu, konsumsi setidaknya sekali dalam seminggu jika Anda mengidap salah satu penyakit di atas.

Membunuh kanker


Sup miso mengandung genistein, isoflavon berbasis tumbuhan yang dapat membantu melawan sel-sel kanker dengan menurunkan kemampuannya membentuk pembuluh darah baru.

Genistein juga menyerang mekanisme reproduksi sel kanker. Tanpa reproduksi suplai darah dan ketidakmampuan membuat sel-sel baru, kanker pun lama kelamaan akan menyusut dan mati.

Morgan Oey

Syuting di Jepang, Morgan Oey Tak Bisa Berhenti Makan

Ia bahkan mengaku menggendut selama syuting di Negeri Sakura.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016