Cara Mona Ratuliu Hadapi 'Drama' di Pagi Hari

Mona Ratuliu
Sumber :
  • VIVA / Dhea Amanda

VIVA.co.id - Pentingnya sarapan di pagi hari sangat disadari oleh artis cantik yang juga ibu dari tiga anak, Mona Ratuliu. Mona yang ditemui dalam acara Kick Off Ayo Sarapan Sehat Sebelum Jam 9 membiasakan anak-anaknya untuk sarapan pagi sebelum beraktivitas.

Sarapan Sehat Buah Hati Ala Mona Ratuliu

Seperti kebanyakan, ternyata selalu ada drama di pagi hari untuk mengajak anak-anaknya, Davina, Barata, dan Syanala untuk sarapan. Mona harus sabar dan melakukan pendekatan terlebih dulu kepada putra putrinya agar mau sarapan.

"Kalau pagi kan waktunya pendek, belum banguninnya, belum ada acara duduk dulu setelah mandi, sarapan juga harus nego dulu," ungkapnya saat di temui di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis, 26 November 2015.

Tips Sehat Ala Mona Ratuliu

Ternyata untuk artis dan presenter 33 tahun ini, cara menghadapi drama pagi hari adalah dengan mengikuti kemauan anak. Bisa satu minggu mau nasi goreng dengan orak arik telur atau bisa seminggu roti dengan selai coklat. Sebagai ibu ia selalu mengusahakan memberi buah dan sayur setiap hari agar anak-anaknya mendapatkan gizi yang seimbang.

Mona juga membagi cara menghadapi anak yang tidak mau sarapan "Kalau mereka ngotot tidak mau sarapan, kadang dibiarin saja, supaya saat pulang punya pengalaman, walau sebenarnya deg-degan ya."

Tips Mona Ratuliu Ajarkan Anak untuk Jadi Mandiri

Menurut bintang serial Lupus Milenia ini dengan cara seperti itu, anak akan mendapat pengalaman berharga dan akhirnya sadar mengapa orangtuanya memintanya untuk sarapan. (ase)

Mona Ratuliu

Cara Mona Ratuliu Ajarkan Anak Disiplin Bangun Pagi

Bukan hal yang mudah membangunkan anak pagi hari untuk sekolah.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2016