Hidangan Jepang Ini Terinspirasi dari Anime Dragon Ball

Hidangan hot pot dengan Dragon Ball.
Sumber :
  • Food Beast
VIVA.co.id
Yuk, Kulineran Sambil Nonton Layar Tancap di Pasar Senggol
- Siapa tak kenal anime asal Jepang berjudul Dragon Ball. Bisa dibilang, ini adalah salah satu anime yang paling populer di dunia. Nah, bagi Anda penggemar komik dan serial kartun Dragon Ball, rasanya Anda patut singgah ke restoran yang satu ini.

Foodigitalpreneur, Cara Zomato Ajak Pebisnis FnB Melek Tren Digital
Restoran di Jepang bernama Danke Dinning menawarkan hidangan hot pot khas Negeri Sakura atau yang dikenal dengan nama Nabe yang terbilang unik, karena melibatkan tujuh buah bola Dragon Ball yang bentuk serta tampilannya persis seperti yang digambarkan di film. Demikian dilansir dari Food Beast.

Akhir Pekan, Waktunya Icip-icip 5 Kuliner Yummy di Jakarta
Menu tersebut diberi nama Dragon Ball Nabe. Tentu saja bola-bola itu dapat dikonsumsi karena terbuat dari jelly kolagen berwarna oranye lengkap dengan bintang-bintang yang dibentuk dari wortel.

Sebagai informasi, nabe adalah salah satu hidangan khas Jepang yang mirip dengan shabu shabu. Hidangan ini terdiri dari ragam daging mentah dan sayur-sayuran yang dimasak di panci berisi air kaldu. 

Di seluruh restoran di Jepang, nabe disajikan dalam kondisi hangat langsung diatas meja pengunjung sehingga mereka dapat memasak daging dan sayuran sendiri sampai tingkat kematangan yang diinginkan. Nabe juga umumnya disajikan bersama saus cocolan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya