Ragam Kreasi Pizza Unik di Negeri Ginseng

Pizza Stroberi ala Korea Selatan
Sumber :
  • VIVAnews/Tasya Paramitha

VIVA.co.id - Jepang mungkin masih memimpin dalam hal inovasi makanan unik. Namun, Korea tampaknya tak mau ketinggalan. Belakangan, banyak restoran di negeri industri K-pop itu yang menghadirkan deretan kreasi hidangan unik dan inovatif.

Lima Rekomendasi Restoran Halal di Korea

Salah satu yang paling sering dijadikan inovasi adalah pizza. Di Korea, pizza tak lagi merupakan hidangan khas Italia yang terbuat dari roti tipis, dengan topping sosis dan keju. Korea punya banyak inovasi pizza yang unik dan lain daripada yang lain, Berikut ini diantaranya, seperti dilansir dari Allkpop.

Pizza stroberi

Mencicipi Kreasi Pizza Unik Bertabur Topping Serba Manis
Bagi masyarakat Korea, pizza tampaknya cocok untuk dijadikan hidangan pencuci mulut manis. Tak heran jika banyak restoran dan kafe yang menawarkan menu pizza manis. Salah satu yang paling populer adalah pizza stroberi yang terbuat dari adonan pastry dan diberi topping buah stroberi, taburan gula halus, remah biskuit, sirup, kismis dan bahkan susu kental manis.

Mencicipi Kelezatan Pizza Cita Rasa Asia
Pizza es krim

Satu lagi kreasi pizza manis dari yang cocok dinikmati sebagai hidangan penutup yakni pizza es krim. Pizza dibuat dengan adonan dan topping manis, kemudian disajikan bersama sirup buah dan satu sendok es krim vanila.

Pizza labu dan ubi jalar

Jika Anda ingin mencicipi makanan tradisional dan klasik Korea yang dikemas menjadi hidangan bergaya modern, pizza ini bisa menjadi pilihan. Pizza diberi laspisan mousse labu dan ubi jalar yang tebal.

Pizza nasi bakar

Yang satu ini terbuat dari nurungji atau nasi goreng khas Korea. Ya, dari namanya saja Anda pasti sudah bisa menebak bahwa pizza tidak menggunakan adonan roti sama sekali. Roti digantikan dengan nasi yang bagian atasnya ditaburi dengan berbagai topping lezat, mulai dari daging ayam, paprika, saus tomat hingga keju. Banyak pula restoran Korea yang menambahkan gochujang (saus cabai) dan bulgogi (daging panggang).

Pizza keong

Masyarakat Korea terkenal sangat gemar menyantap sajian olahan seafood atau boga bahari. Jangan heran jika Anda menemukan pizza keong di Negeri Ginseng ini. Pizza dibuat seperti biasa, namun dengan tambahan keong segar.

Pizza wasabi

Meski wasabi lebih identik dengan negara Jepang, namun masyarakat Korea juga cukup gemar menyantap tumbuhan dengan cita rasa pedas menohok ini. Jika di Negeri Sakura wasabi dipasangkan dengan sushi, di Korea wasabi sering disandingkan bersama bulgogi (daging panggang). Inilah yang membuat pizza wasabi yang diberi taburan daging panggang pun hadir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya