Ajaib, Satu dari 200 Juta Kembar Tiga Identik di Dunia

Kembar tiga identik asal Inggris
Sumber :
  • Liverpool Echo

VIVA.co.id – Kembar tiga identik ini merupakan kelahiran terlangka di dunia, atau 1 dari 200 juta di dunia. Namun, ibu mereka mengaku bisa membedakan ketiga putranya tersebut.

Ini Dia Kembar Paling Identik di Dunia, Mulai Berbagi Pacar hingga Kamar Mandi Bersama

Roman, Rocco dan Rohan Tierney saat ini berusia 10 bulan, dan tumbuh dengan baik. Ibunya, Becki-Jo Allen dari Gateacre, Liverpool, Inggris, saat hamil sembilan minggu sudah mengetahui bahwa dia hamil bayi kembar tiga.

"Saya sangat sakit dan mengalami sakit kepala yang luar biasa, jadi saya melakukan scan lebih awal dan saya mengetahui bahwa saya hamil bayi kembar tiga. Ini kejutan terbesar dalam hidup saya," kata Becki, seperti dilansir dari Mirror.

Kembar Identik Ini Bertemu Kembali Setelah Dipisahkan dari Bayi

Dia mengaku bahwa keluarganya tidak memiliki keturunan kembar tiga. Sementara tiga anak laki-lakinya memiliki seorang kakak, Indiana, yang saat ini sudah berusia tiga tahun. Putra kembarnya tersebut lahir ketika Becki-Jo hamil 31 minggu dan dia menghabiskan enam minggu dalam perawatan intensif di Liverpool Women's Hospital.

"Sekarang mereka berkembang dengan sehat, dan semakin besar," ujarnya.

Kisah Orang Kembar Paling Aneh dan Mengharukan di Dunia

Becki-Jo menyakini ketiga putranya tidak identik, tetapi mereka telah diuji dan hasilnya menunjukkan bahwa mereka identik. Meski kelihatan sama persis, namun wanita berusia 23 tahun ini mengaku tidak kesulitan membedakannya.

"Ketika mereka sedang tidur, mereka terlihat sama bagiku. Tapi mereka semua memiliki kepribadian yang sama sekali berbeda," kata dia.

Sementara dikutip dari Daily Mail, menurut Multiple Births Foundation, satu-satunya cara untuk menetapkan dengan pasti apakah mereka kembar identik, diperlukan tes DNA. Kabar dari tes DNA di laboratorium pada awal bulan ini menunjukkan bahwa mereka secara genetik identik.

Kasus kembar tiga ini juga pernah terjadi pada tahun 2014. Karen Gilbert dari Pontypool, South Wales terpaksa mengecat kuku kaki anaknya yang kembar tiga identik berusia satu tahun dengan warna yang berbeda setiap pagi, sehingga dia bisa mengenali Ffion, Maddison dan Paige.

Kembar tiga lainnya, yakni Leila, Liina dan Lily Luik asal Estonia. Mereka saat ini berusia 30 tahun dan akan bersaing di lomba maraton di Olimpiade tahun ini di Rio de Janeiro, Brasil. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya