Lima Cara Seru Memasak Jagung

Kreasi jagung bakar
Sumber :
  • Toro/Mana Food Bar

VIVA.co.id – Jagung adalah salah satu makanan yang lezat dan bergizi. Jagung juga bisa dimasak menjadi berbagai jenis hidangan, mulai dari bakwan jagung, sup dan masih banyak lagi.

Banyak Dikonsumsi Saat Tahun Baru, Petani Ramai-ramai Tanam Jagung Manis

Namun, masih banyak cara menikmati kelezatan jagung yang belum diketahui orang. Berikut ini adalah di antaranya, seperti dilansir dari Huffington Post.

Jagung bakar

5 Resep Sederhana Camilan dari Jagung Manis, Bisa Disantap Bareng Keluarga

Jangan membakar jagung dengan cara biasa. Anda bisa menambahkan bumbu dan bahan-bahan lain untuk membuat jagung bakar lebih lezat. Misalnya dengan menambahkan mentega, garam, bubuk cabai dan air perasan jeruk limau.

Anda juga bisa membuat jagung bakar dengan bumbu alioli dan menambahkan keju.

Kisah Pilu Siti Zubaedah Masuk Bui Gara-gara Jualan Jagung di Lahan Pengusaha

Roti jagung

Cornmeal atau tepung jagung yang terbuat dari tepung maizena yang dikeringkan juga bisa Anda olah menjadi berbagai hidangan lezat, mulai dari panekuk hingga roti jagung.

Jika membuat roti jagung, Anda bisa menambahkan gula merah, blueberry dan es krim dadih lemon.

Berondong jagung

Tambahkan cita rasa pada berondong jagung buatan rumah dengan taburan bubuk cabai, mentega, keju dan irisan kucai. Untuk versi manisnya, Anda bisa menambahkan lelehan cokelat atau saus karamel.


Keripik jagung

Keripik jagung atau disebut tortilla oleh orang Meksiko sangat lezat dijadikan camilan. Anda bisa menyantapnya dengan saus keju, salsa dan guacamole.

Tumisan jagung

Jagung bisa ditumis dengan berbagai bahan lainnya. Anda bisa menambahkan kacang, lentil, sayur-sayuran hijau dan berbagai rempah. Agar lebih nikmat, Anda juga bisa menambahkan krim, susu, mentega atau keju.

Selamat mencoba!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya