Tujuh Makanan yang Baik Bagi Hormon Pertumbuhan

Ilustrasi daging ikan salmon
Sumber :
  • Pixabay/cattalin

VIVA.co.id – Hormon memainkan peran yang sangat penting dalam pertumbuhan dan perkembangan manusia. Ketika Anda makan makanan yang meningkatkan hormon, Anda dapat meningkatkan pertumbuhan menjadi jauh lebih cepat.

6 Takjil Rendah Kalori Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

Tapi tahukah Anda, makanan apa saja yang baik bagi produksi hormon pertumbuhan? Berikut daftar makanan yang mampu meningkatkan hormon seperti dilansir Boldsky.

Daging sapi

5 Tips Jitu Menurunkan Berat Badan Saat Puasa

Asam amino dalam daging sapi dapat membantu merangsang hormon pertumbuhan manusia. Mengonsumsinya seminggu sekali dapat membantu meningkatkannya.

Sayuran

6 Menu Buka Puasa Sehat Ini Bikin Energi Penuh, Cegah Diabetes & Hipertensi!

Beberapa sayuran yang kaya L carniti dapat meningkatkan hormon pertumbuhan Anda. Jika Anda mengabaikan sayuran dalam menu makanan Anda, bisa jadi pertumbuhan Anda tidak sempurna

Ikan

Ikan seperti salmon memiliki pasokan vitamin D. Banyak studi menyatakan bahwa kekurangan vitamin D dapat mempengaruhi pria, seperti menurunkan kadar hormon tertentu.

Minyak kelapa

Mengkonsumsi minyak kelapa juga bisa membantu meningkatkan produksi hormon pertumbuhan manusia. Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak ini dalam milkshake Anda.

Kacang panjang

Tambahkan kacang panjang pada menu harian karena dapat membantu membangun otot Anda. Senyawa tertentu yang terdapat di dalamnya mendorong pertumbuhan lebih cepat. Kacang ini juga meningkatkan dopamin, hormon pertumbuhan manusia dan bahkan kadar testosteron.

Nanas

Mengonsumsi nanas meningkatkan serotonin yang merupakan hormon yang membuat Anda merasa senang. Mengonsumsinya sebelum tidur dapat meningkatkan kualitas tidur, yang secara tidak langsung dapat membantu pelepasan hormon pertumbuhan.

Yogurt

Beberapa studi menyatakan bahwa yogurt dapat meningkatkan kadar hormon pertumbuhan. Cobalah mengonsumsi secangkir yogurt sebelum tidur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya