Tips Bersihkan Ponsel Agar Terbebas Kuman dan Bakteri

Ilustrasi ponsel.
Sumber :
  • Pixbay/helloolly

VIVA.co.id – Tidak pernah membersihkan ponsel adalah kebiasaan buruk yang sering dilakukan orang. Ponsel telah terbukti membawa bakteri, kuman, bahkan kotoran.

Tapi bukan berarti Anda tidak bisa membersihkan ponsel Anda. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membersihkan ponsel agar tetap bersih mengilap, dan tentunya terbebas dari bakteri.

THR Cair Saatnya Beli HP Baru, Harga Rp1,4 juta Sudah Dilengkapi AI

Dilansir dari laman Pop Sugar, berikut cara mudah membersihkan ponsel yang bisa Anda lakukan.

Membersihkan ponsel dengan jenis layar sentuh pada intinya sama seperti membersihkan monitor LCD. Anda tentu tidak ingin menggunakan bahan kimia atau, bahkan merusaknya dengan air. Gunakan bahan pembersih yang akan memastikan Anda tidak akan merusak ponsel kesayangan. Gunakan kain microfiber untuk mengusapnya dan membuatnya bersih kembali

Terkuak Kebiasaan 1 Keluarga Sebelum Lompat dari Apartemen, Sering Lakukan Hal Ini

Jika Anda tidak ingin menggunakan formula khusus, campuran alkohol dengan air dengan takaran 40/60 juga bisa membersihkan bagian ponsel yang solid dan juga bagian keypad. Gunakan kain basah atau kapas untuk bagian kecil yang sulit untuk dijangkau.

Jika Anda dalam keadaan darurat dan ingin segera menyingkirkan ponsel dari kotoran yang menempel dan sidik jari, gunakan selotip khusus untuk mengangkat kotoran dan debu di antara keypad, dan menyingkirkan noda bekas sidik jari.

Ponsel Gaming Asus ROG Phone 8 Series Meluncur Besok, Ini Bocorannya
Xiaomi 14.

Siap-siap Menyambut Xiaomi 14 di Indonesia

Ponsel pintar kelas atas Xiaomi 14 yang disertai kamera Leica bakal hadir di Indonesia pada Selasa hari ini, 26 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024