Buat Brownies Lebih Mudah dengan Tiga Tips Ini

Brownies.
Sumber :
  • Pixabay/skeeze

VIVA.co.id – Salah satu kue cokelat yang paling digemari adalah brownies. Tak hanya lezat, brownies juga mudah dibuat. Anda tak perlu repot-repot membuat adonan mengembang, seperti membuat kue lain.

Deretan Resep Mudah Kue Lebaran dari Kastengel hingga Sagu Keju

Itu karena brownies sendiri memang kue cokelat bantat yang tercipta secara tak sengaja.

Nah, jika Anda gemar membuat brownies sendiri di rumah, ada beberapa tips yang mungkin bermanfaat bagi Anda. Berikut ini di antaranya, seperti dilansir dari laman The Kitchn.

5 Tips Untuk Para Ibu Dalam Mengelola Keuangan Keluarga Supaya Tepat dan Efektif

Alasi loyang

Menyantap brownies memang menyenangkan. Tapi tidak ketika membersihkan sisanya. Solusinya adalah selalu mengalasi loyang Anda dengan aluminium foil atau parchment paper. Tak hanya membuat Anda lebih praktis membersihkan sisa brownies, namun juga mencegah adonan menempel pada loyang.

Tukang Kue Bacok Pria hingga Tewas di Kampung Bahari, Kesal Diledek Tak Jual Sabu

Gunakan pisau plastik

Simpan pisau kue mahal koleksi Anda di dapur. Gunakan pisau plastik untuk memotong brownies. Itu karena pisau plastik memiliki coating non-lengket alami, yang berarti Anda tak perlu repot membersihkan remah-remah brownies yang jatuh ketika dipotong.

Jangan buah remah-remah brownies

Jangan buru-buru membuang remah-remah atau sisa brownies ke dalam tempat sampah. Jika memungkinkan, Anda bisa menyimpannya di dalam kotak makan dan simpan dalam keadaan tertutup. Taburkan remah-remah brownies ke atas es krim atau yoghurt Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya