TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Efek bagi Anak yang Terlalu Banyak Menonton Film

Menonton film kartun tentu tidak dilarang, namun harus dibatasi.
Efek bagi Anak yang Terlalu Banyak Menonton Film
Ilustrasi anak menonton film kartun (istock)
VIVA.co.id - Menonton film kartun memang menyenangkan, tetapi jika terlalu banyak, ternyata ada dampak tertentu yang bisa menimpa anak-anak. Lalu, apa saja efek film kartun bagi sang buah hati? Berikut informasinya dilansir dari Boldsky.

Pengaruhi mental

Apabila anak menonton film kartun setiap hari, ini bisa memengaruhi perkembangan fisik dan mentalnya. Penelitian menyatakan bahwa kecanduan film kartun, akan memengaruhi imajinasi si kecil. Mereka kadang jadi tidak dapat membedakan, mana perilaku baik di dunia nyata, mana yang cocok dilakukan saat sedang berkhayal.

Minim bahasa baik

Sebagian besar film kartun tidak menggunakan kosakata tepat bagi anak. Hal itu akan membuat si kecil mengikutinya. Alih-alih mencoba berbicara baik, mereka hanya akan bersuara seperti karakter kartun favorit ini.

Gangguan penglihatan

Paparan cahaya yang terang dari komputer, televisi atau tablet secara terus-menerus, tentu tidak baik bagi mata anak. Menghabiskan banyak waktu di depan layar kaca juga akan memengaruhi penglihatan anak di kemudian hari.

Kurang kegiatan fisik

Kecanduan film kartun akan membuat mereka menghabiskan sebagian besar waktu di depan televisi. Mereka jadi tidak tahu, bagaimana kegembiraan bermain di luar rumah. Padahal, bermain di luar ruang, akan membantu mereka mengenal alam, manusia, dan aktif bergerak. (One)

Baca Juga :

VIDEO: Ultah ke 100, Nenek Ini Minta Kado Main dengan Hiu

FOTO: Wow, Boneka Seks Ini Dijual Rp82 Juta!

Orangtua Pertaruhkan Nyawa untuk Beri Contekan Anak

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP