Ini Makanan yang Bisa Menyebabkan Bau Badan

Ilustrasi bau badan
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Minuman Ini Hilangkan Bau Mulut Sekaligus Bau Badan
- Bau badan merupakan masalah yang dihadapi banyak orang, bahkan baru-baru ini, bau badan bisa menyebabkan kematian pada seorang wanita. Hal tersebut karena sang pria tidak terima dikritik bau badan oleh sang wanitanya. 

Bau Badan? Gunakan Lima Deodoran Alami Ini
Genetika, kebersihan tubuh, dan kesehatan secara menyeluruh juga dapat menjadi faktor penting untuk menentukan bau badan Anda. Keringat pada kulit Anda difermentasi oleh bakteri yang menciptakan bau khas pada kulit Anda.

Delapan Makanan Penyebab Bau Badan Tak Sedap
Bau badan juga sangat penting untuk dihilangkan agar dapat diterima secara sosial dan membangun percaya diri dan harga diri. Apakah Anda tahu bahwa makanan juga menyebabkan bau badan? Berikut beberapa makanan yang dapat menyebabkan bau badan, seperti dilansir laman Boldsky.

Daging merah

Asam amino yang terkandung dalam daging merah dipecah oleh enzim usus menjadi zat bau yang lebih kecil. Zat bau tersebut kemudian dikeluarkan melalui keringat yang dapat menyebabkan bau badan.

Alkohol

Alkohol di dalam tubuh di cerna di hati menjadi asam asetat, namun beberapa alkohol secara langsung dikeluarkan melalui keringat. Konsumsi alkohol tidak hanya menyebabkan bau mulut, tetapi juga menyebabkan bau badan.

Makanan cepat saji

Gula yang terkandung dalam makanan cepat saji bertanggung jawab untuk menciptakan bau badan. Gula tersebut diekskresikan dalam keringat dan bergabung dengan bakteri yang menyebabkan bau. Sehingga bau badan Anda akan menyengat sekali.

Produk susu

Makanan ini kaya akan protein, namun jika dikonsumsi berlebihan dapat menyebabkan pelepasan hidrogen sulfida dan metil mercaptan dalam tubuh. Zat-zat ini kemudian dikeluarkan melalui keringat sehingga menyebabkan bau badan.

Merokok

Asap rokok bercampur dengan keringat juga akan menyebabkan bau badan. Bau ini akan tetap untuk waktu yang cukup lama dan kemudian setelah beberapa hari akan menyebabkan bau badan yang busuk karena menggabungkan bakteri dengan keringat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya