Empat Kebiasaan di Malam Hari yang Bahayakan Kesehatan

Ilustrasi wanita tidur
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
- Sistim imun tubuh yang menurun ketika berpuasa, akan memudahkan masuknya beragam jenis penyakit, yang bisa saja mengganggu kesehatan. Hal ini dapat diperparah beberapa kebiasaan, yang dilakukan di malam hari.

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar

Lalu, apa saja kegiatan dan kebiasaan di malam hari yang mengancam kesehatan tubuh? Simak ulasannya yang dilansir dalam laman Boldsky.
Hilangkan Depresi dengan Lari


Ngemil


Kebiasaan ngemil saat larut malam, diam-diam dapat menyebabkan gangguan kesehatan. Hal ini karena, jenis camilan malam, cenderung memiliki kandungan kalori yang berlebih, yang tidak baik bila dikonsumsi di waktu yang berdekatan dengan waktu tidur. Jika Anda lapar di tengah malam, pilihlah makanan yang berkalori sedikit, atau yang lebih banyak mengandung serat seperti buah-buahan.


Menelepon


Menggunakan ponsel untuk menghubungi orang terkasih di tengah malam, juga bisa menjadi pemicu gangguan kesehatan dalam tubuh. Sebab, kebiasaan menelepon di tengah malam bisa memertinggi risiko pancaran radiasi yang bisa terjadi melalui telinga. Dalam jangka panjang, kebiasaan ini bisa merusak kesehatan tubuh.


Bekerja


Banyaknya pekerjaan yang menumpuk di kantor, bisa saja membuat beberapa dari Anda membawa pulang dan mengerjakannya di rumah. Namun, ketahuilah bahwa kebiasaan ini adalah hal yang salah besar. Sebab, melakukan pekerjaan hingga larut malam bisa mengurangi jam tidur, yang bisa berujung pada gangguan kesehatan seperti masalah tidur, hingga munculnya risiko stres dan depresi.


Bertengkar


Bertengkar dengan pasangan di malam hari, terbukti bisa mengarahkan Anda pada gangguan tidur dan risiko stres yang mengancam kesehatan. Hal ini karena, waktu malam hari adalah waktu yang tepat untuk mengoptimalkan istirahat, yang tentunya dapat menyebabkan tergangguanya kesehatan Anda. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya