Ini Kesalahan Saat Membersihkan Wajah

Cuci Muka
Sumber :
  • http://3.bp.blogspot.com

VIVA.co.id - Setiap hari kita bangun dan mandi tidak lepas dengan aktivitas membersihkan dan mencuci wajah. Namun, apakah selama ini cara mencuci wajah yang Anda lakukan sudah sesuai dengan anjuran atau bahkan sering melakukan kesalahan?

Pagi hari, Anda sering terburu-buru untuk mencuci muka dengan menggunakan scrub dan air jernih. Tapi, ternyata masih ada kesalahan lain yang sebenarnya sering dilakukan oleh orang saat mencuci wajah tanpa disadari.

Seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Anda dapat memperhatikan kesalahan yang sering dilakukan oleh pria ataupun wanita saat membersihkan dan mencuci wajah.

Salah Facial Foam

Cara Keringkan Kulit Wajah dengan Benar dan Aman

Ketika Anda masuk ke sebuah toko kosmetik, Anda sering terfokus untuk memperhatikan pembersih wajah yang mahal dan mewah. Perlu diketahui, pembersih wajah yang mahal belum tentu sesuai dengan tipe kulit Anda. Sebaiknya, Anda harus mengetahui tipe kulit wajah agar dapat memilih pembersih wajah yang cocok di kulit.

Menggunakan Air Panas

Sebagian dari kita sering mencuci dan membersihkan wajah dengan air panas atau air suam-suam kuku. Ini sebenarnya menjadi suatu kesalahan karena air panas atau air suam-suam kuku dapat menyebabkan penuaan dan pori-pori kulit membesar. Dengan demikian, bakteri dapat dengan mudah masuk ke kulit.

Banyak Pengelupasan

Ingin Kulit Sehat, Kenali Ciri-cirinya

Exfolaition atau pengelupasan kulit dengan menggunakan scrub memang diperlukan sehari-hari, terutama yang memiliki kulit berminyak. Namun, itu adalah kesalahan dengan menggunakan exfolaiting setiap hari. Exfolaition dapat menyebabkan kulit wajah keriput dan kendur.

Handuk yang Keras

Setelah mencuci dan membersihkan wajah, Anda cenderung menggunakan handuk yang kering dan keras. Handuk keras yang menyebabkan kulit wajah lecet dan dapat menimbulkan luka yang mendalam. Maka dari itu, pilihlah handuk kering yang berbahan lembut dan halus untuk mengeringkan wajah. Selain itu, Anda tidak perlu menggosokkan handuk di wajah tapi cukup mengusapkan.

Pelembab

Tujuh Tips Dapatkan Kulit Selembut Bayi

Pastikan Anda menggunakan pelembab yang cocok untuk jenis kulit wajah Anda setelah membilas dengan air. Anda juga dapat menggunakan minyak alami untuk membuat kulit wajah terlihat bercahaya dan lembut.

Ilustrasi wajah perempuan.

Ketahui Perbedaan Kulit Kering dan Dehidrasi

"Kulit dehidrasi sebenarnya jauh lebih umum daripada kulit kering."

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016