Empat Alasan 'Wajib' Makan Malam Lebih Awal

Acara makan bersama wanita cantik Korea
Sumber :
  • REUTERS/Kim Hong-Ji
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Sebagian orang menganggap makan malam dapat menyebabkan kegemukan. Banyak orang yang menghindari makan malam, karena takut menghadapi kenaikan berat badan. Padahal, makan malam baik untuk kesehatan.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

Untuk menghindari kegemukan, Anda dapat mengonsumsi makan malam lebih awal. Berikut beberapa alasan mengonsumsi makan malam lebih awal seperti dilansir dari
Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan
Boldsky :


Tetap ramping

Para ahli kesehatan mengatakan bahwa metabolisme cenderung bekerja lambat menjelang hari berakhir. Jadi, jika Anda memiliki kebiasaan makan terlambat dan mengonsumsi makan malam yang berat, tubuh Anda akan menyimpan kelebihan kalori sebagai lemak.


Mencegah masalah pencernaan

Makan larut malam dapat memicu masalah pencernaan seperti refluks asam. Jika Anda makan malam dan langsung berbaring maka dapat menyebabkan luka di jantung.

 

Tingkat energi

Makan malam lebih awal dapat meningkatkan energi Anda pada keesokan harinya. Anda tidak akan merasa berkabut atau sakit kepala saat bangun.


Tidur nyenyak

Makan malam lebih awal dapat meningkatkan kenyamanan pola tidur yang lebih baik. Kualitas tidur Anda tentunya akan meminimalkan masalah kesehatan.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya