Empat Cara Tetap Sehat Saat Libur Lebaran

Ilustrasi wanita kalap makan
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id -
Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar
Momen liburan bersama keluarga di hari Lebaran kini sudah semakin dekat. Segala persiapan tentunya sudah Anda lakukan, seperti memesan tiket untuk transportasi, penginapan, dan memilih destinasi wisata apa saja yang akan Anda habiskan bersama keluarga.

Fungsi dan Risiko Terapi Oksigen Hiperbarik

Namun, yang ada tak boleh dilupakan selama masa liburan, yakni kesehatan tubuh. Bagaimana caranya? Simak ulasan berikut sebagaimana dikutip dari laman
Alasan Konsumsi Tiga Pisang Tiap Hari
Boldsky:

Bijak pilih makanan


Hal utama yang paling mengkhawatirkan dari agenda liburan, adalah datangnya serangan penyakit setelah liburan selesai. Serangan penyakit ini, disebabkan oleh pola makan yang sembarangan saat sedang berlibur. Hal ini, dapat disiasati dengan bijak memilih makanan, meski sedang berlibur. Hasil akan lebih baik, bila Anda menyiapkan sendiri makanan serta cemilan yang akan dikonsumsi selama menjalani liburan.


Istirahat


Momen liburan biasanya juga dimanfaatkan oleh beberapa dari Anda untuk bersenang-senang bersama teman, hingga larut malam, Anda pasti rela menghabiskan waktu seharian suntuk, demi mengunjungi semua destinasi seru yang ditawarkan di tempat wisata. Namun, hal ini salah, karena istirahat, juga sangat penting.untuk mengoptimalkan kesehatan tubuh saat sedang berlibur. Cukupilah waktu istirahat Anda, agar liburan tidak berujung sakit yang mengganggu aktivitas.


Biasakan berjalan


Kunci penting dalam menjaga kesehatan tubuh saat sedang berlibur, adalah dengan menghabiskan waktu untuk berjalan kaki ke beberapa destinasi wisata, yang tidak berjarak jauh dari penginapan Anda. Kebiasaan ini bisa menjadi olahraga ringan bagi Anda yang sedang berlibur, Dengan berjalan kaki, Anda juga bisa lebih bebas melihat pemandangan di tempat wisata yang tentunya akan membuat liburan semakin menyenangkan.


Jangan stres


Menghindari munculnya penyakit di musim liburan, juga bisa disiasati dengan tidak terlalu memikirkan detail liburan Anda, yang bisa berujung pada stres. Untuk itu, nikmatilah waktu liburan Anda dengan santai dan tanpa beban, agar stres tidak datang dan menghancurkan suasana liburan Anda yang seharusnya menyenangkan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya