Tiga Cara Ini Ampuh Lawan Insomnia

Ilustrasi insomnia
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Kualitas tidur yang tak sempurna di malam hari, bisa menyebabkan masalah kesehatan, seperti munculnya vertigo, hingga depresi. Tak hanya itu, sebagian orang malah bisa mengalami insomnia, alias masalah sulit tidur. Untuk itu, kita harus melakukan banyak cara untuk mendapatkan tidur berkualitas.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

Namun, sudahkah Anda mencoba cara unik ini? Jika belum, simak ulasannya dilansir dari Daily Mail.

Mewarnai

Ya, mewarnai adalah aktivitas masa kecil yang sangat disukai. Namun, mewarnai juga bisa bermanfaat untuk Anda yang mengalami gangguan tidur.

"Mewarnai, bisa membuat pikiran tenang, dan Anda akan masuk ke pikiran meditatif, yang membuat tidur akan lebih mudah," ujar Dr. Neriina, seorang ahli di bidang gangguan tidur.

Goyangkan badan

Sulit mendapatkan tidur berkualitas, bisa diatasi dengan melakukan olahraga ringan sesaat sebelum tidur. Anda cukup meloncat ke atas dan ke bawah selama 20 menit, untuk membakar energi yang membuat tubuh segera lelah lalu mengantuk.

Katakan "Aaaaah"

Mengeluarkan suara itu, menurut Dr. Nerina bisa menjadi cara mengeluarkan energi negatif dan beban pikiran. Lakukan selama 10 menit dan tubuh akan lebih rileks dan rasa kantuk lebih mudah datang.

Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan

(mus)

Ilustrasi tempat tidur.

Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta

Salah satunya berbincang santai dengan adanya bumbu humor.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2017