Ini Keuntungan Punya Hubungan Asmara Jarak Jauh

ilustrasi LDR / pacaran jauh
Sumber :
  • istock

VIVA.co.id - Long distance relationship atau biasa dikenal LDR, adalah hubungan asmara yang menjadi momok mengerikan bagi pasangan muda. Menjalani hubungan jarak jauh, dengan intensitas bertemu sulit, tak jarang menjadi penyebab berakhirnya hubungan asmara.

Lima Hal yang Tak Mungkin Terjadi saat Ciuman Pertama

Namun, ternyata ada beberapa kelebihan dari hubungan jarak jauh yang bisa menjadi nilai plus saat menjalaninya. Apa saja itu? Simak ulasannya berikut ini seperti dikutip dari laman Female First.

Hemat biaya

Satu hal yang menguntungkan dari hubungan jarak jauh, adalah hemat biaya. Anda yang memiliki pacar yang jauh, tak sering mengeluarkan uang karena berkencan dan memberi kejutan. Anda bisa menggunakan uang tersebut untuk hal yang lebih penting.

Tidak repot

Menyiapkan diri untuk kencan bersama pasangan, bisa jadi hal yang merepotkan. Hal ini yang tidak akan Anda alami jika pacaran jarak jauh. Anda bisa nyaman berkomunikasi via sosial media yang ada, tanpa harus memikirkan pakaian dan gaya rambut seperti apa yang digunakan saat berkencan.

Waktu bersama teman

Satu lagi kelebihan memiliki hubungan jarak jauh, Anda masih bisa menyempatkan waktu berkumpul dengan teman dan sahabat, dan melakukan hal yang biasa dilakukan bersama. Bukan berarti melupakan pasangan yang sedang jauh, namun Anda masih menjaga keseimbangan hubungan dengan pacar maupun sahabat.

Yang paling menyenangkan dari hubungan jarak jauh adalah waktu bertemu dengan pasangan. Hal tersebut akan terasa istimewa dan luar biasa, dan membuat Anda lebih menghargainya. Yang penting dijaga, adalah komunikasi dan komitmen kuat dari kedua belah pihak. Dengan begitu, jarak tak akan menjadi halangan bagi Anda untuk menyatukan perasaan.

Empat Hal yang Buat Orang Sulit Mengerti Cinta

(mus)

Mencoba mengikhlaskannya (Ilustrasi) | Foto Flickr

Lakukanlah Hal ini, Jika Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan

Mencintai tanpa dicintai menjadi harapan yang mustahil.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016