Lima Manfaat Pijat Area Perut

Ilustrasi wanita sakit perut
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Pijat adalah salah satu cara lama, yang hingga saat ini masih digunakan menyembuhkan penyakit-penyakit ringan. Bagian tubuh yang biasa menerima terapi pijat umumnya sekitar punggung, pundak, kepala, dan kaki. 

Empat Manfaat dari Melakukan Kegiatan Pijat Perut

Namun, saat ini ada yang dinamakan pijat perut, yaitu memijat seluruh area perut mulai dari bagian depan hingga samping.

Jangan meremehkan pijat satu ini, karena memiliki sederet manfaat kesehatan yang luar biasa. Tidak percaya? Berikut ini adalah lima di antaranya seperti yang dilansir dari Boldsky.

Bripda RM Ditangkap Polisi Ternyata Gara-gara Lakukan Ini

1. Menurunkan berat badan

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Pijat perut tak hanya baik untuk perut, namun mampu memberikan hasil yang baik bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Pijat perut juga mampu membantu Anda menurunkan berat badan dengan meningkatkan tingkat metabolisme dan mempromosikan pencernaan. Ini sangat bermanfaat bagi mereka yang tengah melakukan diet penurunan berat badan.

2. Meredakan kembung

Gangguan pencernaan bisa menjadi penyebab utama perut kembung. Dalam hal ini, pijat perut dapat membantu proses pencernaan dan membuang gas yang terakumulasi di dalam lambung.

3. Menyembuhkan susah BAB

Menurut sebuah studi, pijat perut memberikan rasa lega alami bagi mereka yang memiliki masalah konstipasi dan sakit perut juga susah buang air besar.

4. Menghilangkan nyeri perut

Sakit perut yang sering dirasakan juga bisa sembuh dengan pijat perut. Itu karena pijat akan membuat sirkulasi darah di area perut meningkat sehingga rasa nyeri pun berangsur-angsur reda.

5. Meredakan stres dan lelah

Pijat perut tak hanya membantu Anda menjaga kesehatan perut, namun juga membuat tubuh serta pikiran rileks sehingga stres dan rasa lelah pun hilang seketika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya