Ketahui Lima Fakta Infeksi Saluran Kemih

Ilustrasi toilet atau WC
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id -
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
Kebersihan tubuh yang tidak terjaga, bisa menyebabkan banyak gangguan kesehatan, seperti gangguan pencernaan, gangguan pernapsan, hingga terjadinya infeksi dalam tubuh.

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin

Salah satu yang sering diremehkan, adalah infeksi saluran kemih, yang bisa berbahaya, jika tidak ditangani dengan baik.
Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas


Untuk mengetahui lebih lanjut tentang infeksi ini, simak informasi lengkapnya, sebagaimana dfkutip dari laman
Times of India.


Fakta 1:
Infeksi saluran kemih, bisa dideteksi melalui sebuah tes urin, yang bisa menentukan berapa banyak jumlah sel yang terinfeksi, untuk mengetahui seberapa parah infeksi yang terjadi.


Fakta 2:
Ketika sudah terdiagnosa, penderita haruslah menjaga keseimbangan hidrasi dalam tubuh. Asupan air putih menjadi hal yang utama, karena air putih dapat menghilangkan infeksi dan melancarkan saluran kemih Anda.


Fakta 3:
Penggunaan kamar mandi umum, adalah salah satu penyumbang risiko dalam terjadinya infeksi pada saluran kemih. Untuk itu, cobalah untuk mengurangi, bahkan menghentikan penggunaan fasilitas kamar mandi umum, untuk menekan jauh risikonya.


Fakta 4:
Ada beberapa cara pencegahan yang bisa dilakukan untuk mengurangi risiko terkena gangguan saluran kemih ini. Salah satunya adalah dengan mengubah gaya berpakaian. Pakaian yang terlalu sempit dan ketat, apalagi yang kotor, bisa menjadi awal mula dari gangguan ini. Gunakan pakaian yang bersih dan longgar, agar tubuh lebih nyaman dan saluran kemih lebih lancar.


Fakta 5:
Infeksi saluran kemih, haruslah segera ditangani dengan baik. Karena, jika penanganannya terlambat, maka infeksi bisa menjalar ke bagian lain dalam tubuh seperti ginjal, yang bisa menyebabkan gangguan yang lebih berbahaya bagi kesehatan. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya