Cara Hilangkan Gangguan Kuping Berdengung

Ilustrasi telinga pria
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Sering terganggu rasa pengang di telinga diiringi suara dengungan? Tentunya hal tersebut tidak nyaman dan mengganggu aktivitas. Namun gangguan ini, bisa disiasati dengan beberapa cara alami, yang informasinya dirangkum dari laman
Boldsky
Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon
ini.
Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan

Kompres


Telinga berdengung, bisa dipicu beberapa gejala, seperti karena menempuh perjalanan jauh atau menaiki pesawat terbang. Namun hal ini, bisa disiasati dengan melakukan kompres dengan menggunakan air hangat. Gunakan handuk hangat dan tempelkan di bagian telinga, kompres 10 menit dan rasakan telinga yang lebih nyaman dan lega.


Berkumur


Berkumur dengan air hangat, juga bisa menjadi senjata penghilang telinga berdengung mengganggu. Campurkan dengan satu sendok teh garam, agar khasiatnya lebih baik. Kumur 2 kali sehari, agar telinga tak terganggu dengan dengungan mengganggu.


Mengunyah


Cara paling mudah dan cepat untuk menghilangkan dengungan pada telinga, adalah dengan mengunyah dan menelan. Salah satu contohnnya, bisa dilakukan dengan mengunyah permen karet, yang bisa secara langsung melegakan saluran udara di bagian telinga sehingga dengungan berkurang dan telinga lebih nyaman.


Terapi uap


Sama dengan cara alami menghilangkan sinusitis, menghilangkan dengung pada telinga, bisa dilakukan dengan melakukan terapi uap. Cukup sediakan air panas di sebuah wadah, lalu hirup uap panas yang dihasilkannya. Tambahkan minyak kayu putih, agar uapnya lebih hangat dan melegakan seluran telinga Anda.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya