19 Fakta Mengejutkan tentang Payudara

Ilustrasi payudara
Sumber :
  • iStockphoto

VIVA.co.id - Buah dada atau payudara merupakan salah satu daya tarik wanita, yang disebut Pop Sugar terdapat beberapa fakta menarik belum diketahui oleh banyak orang, termasuk para wanita.

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Berikut adalah 19 fakta yang perlu Anda ketahui, termasuk masalah kesehatan yang dapat menyerang, serta bagaimana sebaiknya Anda melakukan perawatan.

1. Payudara wanita terdiri dari lemak, saraf, pembuluh darah, arteri, jaringan payudara dan jaringan ikat.

2. Ada delapan jenis puting. Beberapa di antaranya adalah yang disebut datar, normal, bengkak, terbalik dan beberapa lainnya.

3. Enam persen orang memiliki lebih dari dua puting. Kasus ini memang tidak umum, tetapi tidak bisa pula disebut jarang.

4. Ada sebagian wanita yang bisa mengalami orgasme dengan menstimulasi puting payudara, atau disebut nipplegasm. Ini karena tubuh melepaskan oksitosin saat puting mengalami rangsangan, memicu terjadinya orgasme vaginal.

5. Ukuran bra terbesar di dunia adalah 102ZZZ.

6. Beberapa studi menyebut, payudara kiri wanita cenderung sedikit lebih besar dari yang kanan.

7. Rambut atau bulu halus di sekitar puting adalah kondisi normal. Tidak perlu khawatir jika Anda memilikinya, karena Anda tidak sendiri.

8. Satu dari delapan wanita akhirnya akan didiagnosis dengan kanker payudara. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk membantu mencegahnya.

9. Payudara wanita biasanya tumbuh selama dua sampai empat tahun, setelah pertama kali mengalami menstruasi.

10. Ukuran payudara berubah setiap bulan, karena hormon Anda berubah selama periode menstruasi dan ovulasi, yang dapat menyebabkan payudara menjadi lebih besar dan gatal.

11. Merokok dapat menyebabkan payudara kendur. Sebuah studi di Universitas Kentucky menunjukkan, merokok dapat memecah protein dalam kulit atau elastin, yang fungsinya memberi penampilan kulit awet muda dan elastis, membuat payudara tetap kencang.

12. Ukuran rata-rata bra di AS adalah 34DD. Tiga puluh tahun yang lalu ukuran rata-rata bra hanya 34B. Peningkatan ukuran terjadi karena pengetahuan yang lebih baik mengenai bra, pembesaran payudara dan obesitas.

13. Warna puting payudara bisa berubah menjadi lebih gelap saat wanita mengandung.

14. Hampir lima persen dari wanita Amerika memiliki payudara palsu. Bahkan jumlah implan payudara yang dilakukan di Negeri Paman Sam sejak 1997, bisa mengisi penuh kolam renang ukuran olimpiade.

15. Pria memiliki puting karena semua manusia memulai pertumbuhan sebagai embrio generik. Pada tahap awal penciptaan manusia, embrio mengikuti 'cetak biru wanita'.

16. Benjolan berukuran kecil di areola Anda disebut kelenjar Montgomery. Kelenjar ini akan menghasilkan minyak alami yang berfungsi membersihkan, melumasi serta melindungi puting selama masa kehamilan dan menyusui.

17. Setiap puting memiliki 15 sampai 20 bukaan, atau lubang kecil tempat keluarnya Air Susu Ibu (ASI). Lubang-lubang ini disebut lobus dan masing-masing memiliki 20-40 lobulus, yang memiliki saluran susu yang menyertainya.

18. Puting dan areola mengandung pigmen kulit yang sangat tinggi. Itu mengapa warna keduanya jauh lebih gelap dibandingkan payudara.

19. Sering tidur dalam posisi tengkurap, bisa mempengaruhi bentuk payudara dari waktu ke waktu.

(mus)

Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya
Ilustrasi pakaian dalam

Punya Payudara Kecil Lebih Sehat?

Payudara imut punya keuntungan tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
1 September 2015