Menghitung Kalori Yang Harus Diganti Setelah Jogging

Jogging
Sumber :

VIVA.co.id - Menjaga kecukupan nutrisi dalam tubuh sebelum melakukan olahraga, adalah hal yang penting. Namun, bukan berarti Anda jadi meremehkan nutrisi tubuh setelah berolahraga Anda. Pasalnya, setelah berolahraga, tubuh pasti kehilangan banyak nutrisi, termasuk kalori, yang harus digantikan.

Menurut DR dr Leane Suniar MSC S.pGK, selaku ahli gizi dari RS PGI Cikini, mengganti kalori yang terbakar setelah olahraga sangat perlu, untuk menjaga keseimbangan nutrisi dalam tubuh.

Gak Nyangka, Istri Bintang Emon Dinyatakan Positif Narkoba

"Upayakan untuk mengganti kalori, paling tidak setengah dari jumlah kalori yang terbakar saat berolahraga," ujarnya ketika di temui dikala mengisi seminar tentang Persiapan fisik sebelum lomba lari bersama Running Clinic di Jakarta.

Leane menjelaskan, mengganti asupan nutrisi ke dalam tubuh setelah berolahraga, sebaiknya dilakukan perlahan. "Mulai dengan meminum air putih, lalu perlahan makan makanan yang lain, seperti buah maupun jus, yang ringan-ringan dulu, jangan langsung makan berat," katanya.

Terlalu banyak makan setelah olahraga, lanjut Leane, bisa berdampak pada tubuh yang menjadi lemas dan mengantuk, serta bobot tubuh yang justru naik, bukan berkurang.

olahraga

Studi: Olahraga Mampu Perlambat Proses Penuaan

Studi dilakukan kepada 6.500 orang.

img_title
VIVA.co.id
3 November 2015