Empat Kebiasaan yang Bisa Memendekkan Usia

ilustrasi marah.
Sumber :

VIVA.co.id -  Tubuh yang sehat dan panjang umur adalah hal yang sangat mahal harganya saat ini. Untuk itulah, kesehatan adalah hal yang seharusnya diprioritaskan oleh Anda.

7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri

Menjaga kesehatan bisa dilakukan dengan mudah, salah satunya menjauhi beberapa kebiasaan, yang ternyata bisa mengurangi masa hidup dan mengancam keselamatan.

Apa saja? simak ulasannya, sepertiyang dilansir dalam laman Boldsky.

Menyendiri

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya
Sebagai makhluk sosial, manusia membutuhkan orang yang lain untuk hidup dan bersosialisasi. Jika hidup dihabiskan dengan menyendiri, pengaruhnya bisa terjadi pada tubuh Anda, yang menjadi tidak fit, mudah sakit, dan berusia pendek.

Duduk
7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung

Untuk Anda pekerja kantoran, waspadalah dengan lamanya Anda duduk dan bekerja. Sebab, terlalu lama duduk, juga bisa menyebabkan gangguan kesehatan dan memendekkan usia. Siasatilah, dengan melakukan olahraga ringan dan aktif menggerakkan tubuh, agar tubuh lebih bugar dan sehat.

TV

Majunya teknologi saat ini, membuat Televisi menjadi layaknya jendela dunia. Namun, bukan hanya memberikan banyak informasi, tv juga bisa menjadi sumber dari gangguan kesehatan. Beberapa penelitian menunjukkan, terlalu lama menonton tv bisa memberikan risiko penyakit berbahaya seperti jantung, demensia, dan gangguan pada sistem reproduksi.

Marah

Sering merasa terganggu oleh hal sepele dan mudah marah? Waspadalah, karena kebiasaan tersebut bisa mengurangi masa hidup Anda. Stres adalah dalang penyebabnya, yang bisa memicu gangguan kesehatan dan mengurangi panjang usia kita. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya