Ini Ragam Khasiat Tomat

Ilustrasi tomat
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Khasiat dan Manfaat Tomat Bagi Kesehatan
- Mengungkap kebaikan dari tomat, beberapa dari Anda pasti hanya mengetahui manfaatnya bagi kesehatan mata. Namun, selain untuk kesehatan mata, tomat juga memiliki banyak manfaat dan khasiat, yang membuatnya tak sia-sia bila dikonsumsi, Apa saja? Simak ulasannya, seperti dikuti palam
Boldsky.
Wanita Ini Membeli Tomat yang Tidak Dapat Membusuk


Konsumsi Tomat Bisa Cegah Kanker Prostat
Menyembuhkan Asma

Selain untuk menjaga kesehatan mata, kandungan lycopene dan vitamin A yang ada dalam tomat, juga bisa menjadi senjata pereda dan penangkal serangan asma. Konsumsi dalam keadaan segar, agar nutrisinya optimal masuk ke dalam tubuh.


Menguatkan tulang


Selain kandungan vitamin A, tomat juga mengandung kalsium, yang bisa menguatkan tulang. Kandungan kalsiumnya yang baik, juga bisa membuat tubuh terhindar dari risiko penyakit tulang, seperti osteoporosis.


Mengatasi pegal-pegal


Seringkali merasa pegal pada persendian? Hal tersebut terjadi karena ada peradangan di bagian sendi. Usir peradangan dalam sendi dengan khasiat buah tomat, yang bisa dimakan langusng, atau dijadikan jus segar yang nikmat.


Melembabkan kulit

Anda para wanita tentu sudah tahu, bahwa tomat bisa juga menjadi bahan masker alami, yang bisa merawat kelembaban dan kelembutan kulit. Caranya mudah, cukup iris tipis buah tomat, dan tempelkan di bagian wajah selama beberapa menit, setelahnya bilas dengan air putih agar hasilnya lebih optimal. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya