Empat Cara Mudah Lancarkan Sirkulasi Darah

Menjaga kesehatan jantung.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Sirkulasi darah yang lancar, adalah tanda dari tubuh Karena, dengan sirkulasi darah lancar, kualitas organ tubuh, termasuk organ vital, seperti juga akan terpelihara. Lalu, bagaimana cara menjaga kelancaran sirkulasi darah dalam tubuh? Simak ulasannya dikutip dari laman Boldsky.

Lancarkan Sirkulasi Darah Anda dengan Delapan Makanan Ini

Baca juga:

Bergerak

Hal pertama yang menjadi kunci dari sirkulasi darah yang lancar, adalah banyak bergerak. Tubuh yang aktif dan banyak bergerak, akan memiliki sirkulasi dan peredaran darah yang lancar, sehingga kesehatan pun terjaga.

Kalahkan stres

Stres, adalah salah satu pemicu utama dari mengentalnya darah, yang menyebabkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh terganggu. Oleh karena itu, lawan stres yang Anda rasakan, dengan melakukan olahraga maupun meditasi yang bisa membuat stres pergi jauh.

Perbanyak air putih

Konsumsi air putih yang cukup, juga menjadi kunci penting dalam kelancaran sirkulasi darah dalam tubuh. Maka dari itu, cukupi kebutuhan air putih Anda setiap hari agar peredaran darah lebih lancar.

Postur tubuh

Postur tubuh saat duduk, bisa juga menentukan kelancaran sirkulasi darah dalam tubuh. Dengan duduk tegak, maka peredaran darah dalam tubuh akan lebih baik, dan tubuh akan menjadi bugar, segar, dan sehat.

Salah satu trik yang bisa dilakukan untuk melancarkan peredaran darah, adalah dengan tidur, dengan posisi kaki yang lebih tinggi dari kepala. Dengan begitu, darah mengalir sempurna, membuat tubuh lebih bugar dan bebas gangguan. (one)

4 Olahraga yang Lancarkan Sirkulasi Darah
jpg

Rajin Jalan Cepat, Bikin Jantung Sehat

Tinggalkan kendaraan Anda, pilihlah untuk berjalan kaki.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2015