Manusia Butuh Berkeringat, Ini Alasannya

Ilustrasi Keringat
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Tubuh , pasti akan memunculkan rasa tidak nyaman. Selain itu, keringat juga memicu pertumbuhan bakteri yang memberi efek gatal, dan iritasi kulit. Namun, tahukah Anda, berkeringat ternyata memiliki manfaat bagi tubuh. Apa saja? Simak ulasannya dikutip dari Boldsky.

Baca juga:

Menyehatkan jantung

Berkeringat, dapat memberi dampak baik pada kesehatan jantung. Karena, berkeringat, yang dipicu kegiatan fisik, dapat memicu detak jantung dan meningkatkan aliran darah ke jantung. Keringat juga membantu tubuh meregulasi temperatur, sehingga membuatnya tetap seimbang dan sehat.

Menyehatkan ginjal

Berkeringat, juga memiliki peran dalam kesehatan organ ginjal. Hal ini karena, ketika Anda berkeringat, maka asupan air berkurang dan akan memicu keinginan untuk minum lebih banyak, yang akan melancarkan kerja ginjal.

Membersihkan racun tubuh

Keringat adalah salah satu bentuk sisa-sisa metabolisme yang keluar dari tubuh bersama bakteri dan racun dalam tubuh. Dengan berkeringat secara rutin, maka racun dalam tubuh akan keluar lebih banyak dan tubuh akan lebih bersih.

Merawat kulit

Berkeringat, juga bisa menjaga kelembaban dan kelembutan kulit. Dengan kelembaban yang seimbang, kulit akan lebih sehat dan kenyal, serta terhindar dari gejala penuaan dini.

Di Masa Depan, Manusia Bisa Diagnosa Penyakitnya Sendiri

(mus)

Wanita olahraga.

Hal yang Terjadi Ketika Tubuh Tidak Berkeringat

Salah satunya adalah dapat menyebabkan terbentuknya batu ginjal.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2016