Putus Cinta? Ini Cara 'Move On' Instan

Ilustrasi wanita lajang
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Membuka hati dan jatuh cinta lagi bukan sesuatu yang bisa terjadi dalam semalam. Anda telah melewati berbagai pengalaman, baik dan buruk, dan tentunya telah belajar dari hal tersebut.

Wanita, Jangan Takut Ungkapkan Cinta Lebih Dulu

Pada kenyataannya, pengalaman buruk yang paling mengajarkan banyak hal dalam hidup. Seiring berkembangnya waktu, Anda bisa lebih memahami diri sendiri. Anda dapat menyadari kekuatan dan kelemahan, serta tahu siapa yang dapat menjadi orang yang tepat untuk Anda.

Jika Anda pernah mengalami hubungan yang buruk, secara psikologis Anda bisa memasang perisai di sekitar hati. Saat mulai menjalani suatu hubungan dengan orang baru, wajar jika Anda takut akan merasa kecewa dan sakit hati kembali. Namun kini, sudah waktunya Anda bisa bangkit dan membuka hati untuk jatuh cinta lagi.

Berikut adalah cara yang tepat, dilansir laman Fustany:

Tinggalkan masa lalu


Ketika ingin membuka hati dan jatuh cinta lagi, Anda harus tahu bahwa masa lalu Anda hanyalah sejarah dan tidak mendefinisikan siapa Anda secara pribadi. Jangan mengingat masa lalu, jadikan hal tersebut pelajaran bagi Anda untuk menjadi lebih kuat.

Berhenti keras pada diri sendiri

Bila Anda terlalu menyalahkan diri sendiri atau bahkan memberikan ruang untuk semua emosi Anda, gunakan hal ini untuk mengajarkan bagaimana mengendalikan emosi Anda pada waktu berikutnya.

Waktu dengan teman

Luangkan lebih banyak waktu dengan orang yang berbeda selain lingkungan keluarga dan pertemanan biasa. Dapatkan teman-teman baru dan berada di suasana baru pasti akan membantu Anda memberikan penyegaran dalm hidup.

Realistis

Berhenti menempatkan terlalu banyak harapan. Anda juga harus tahu bahwa selalu ada kemungkinan untuk Anda merasa kecewa, dengan demikian Anda tidak akan merasa terlalu sakit hati.

Berhenti menyalahkan diri

Sebuah langkah penting untuk membuat Anda membuka hati dan jatuh cinta lagi adalah dengan meminimalkan memikirkan masalah pribadi. Jika Anda berpikir Anda belum menemukan orang yang tepat, itu bukanlah kesalahan Anda. Tidak ada alasan untuk menyalahkan diri sendiri dan berpikir semua masalah semua datang dari diri Anda. Miliki kepercayaan dan keyakinan yang cukup untuk menerima apa yang Anda lalui.

Kenali diri sendiri

Menghabiskan dan mengenal diri sendiri terkadang adalah hal yang baik. Andalah yang mengendalikan hidup juga keputusan Anda. Dengarkan diri sendiri dan ketahui apa yang Anda butuhkan.

Hubungan baru

Dengan perlahan-lahan, coba melibatkan diri Anda dengan hubungan baru. Anda mungkin akan menemukan lelaki yang lebih manis, menarik bahkan lebih baik. Namun, selalu lebih sehat jika meluangkan waktu lebih banyak guna mengenal pasangan sebelum melanjutkan hubungan.

(mus)

Tanda-tanda Anda Sudah Move On dari Mantan Kekasih
Ilustrasi menolak cinta.

Sederet Makanan yang Bisa Sembuhkan Patah Hati

Salah satunya adalah coklat.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016