Pria, Ini Cara Hadapi Mood Swing Ibu Hamil

Ilustrasi Ibu Hamil dan Suami
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Suasana hati pasangan Anda selama kehamilan terus naik dan turun seperti ayunan. Kadang-kadang mungkin mereka membuat Anda kesal dan 'darah tinggi', karena lebih sering berteriak dan  selalu mencari kesalahan Anda. 

Kapan Seharusnya Wanita Berhenti Mengandung?

 

Namun bersabarlah, karena kondisi ini terjadi akibat perubahan hormon.

Pengeluaran Hemat untuk Ibu Hamil

 

Kondisi ini biasanya akan terjadi selama tiga minggu atau lebih. Sebagai seorang suami, Anda harus mampu mengatasi perubahan suasana hatinya yang lebih emosional selama kehamilan dan selalu mencoba untuk bersabar dengan dia.

Peran Penting Suami Saat Istri Hamil

 

Berikut cara mengetahui bagaimana menghadapi istri yang sedang mengalami perubahan suasana hati, dilansir dari Boldsky:

 

Sabar

 

Ingat bahwa seluruh fase ini bersifat sementara. Jika Anda dapat mengontrol rasa frustrasi yang Anda rasakan ketika menghadapi istri Anda untuk beberapa waktu, Anda akan bisa melewatinya dengan mudah.

 

Jangan dimasukkan hati

 

Sadarilah bahwa istri Anda sebenarnya tidak berteriak pada Anda. Kondisi ini disebabkan oleh hormonnya, jadi bisa dibilang bahwa hormonnya yang berteriak. Setelah mereda, dia akan baik-baik saja.

 

Beri dia waktu untuk istirahat

 

Lihat apakah dia memiliki waktu istirahat. Pastikan bahwa tekanan darah dan gula darahnya stabil. Hal tersebut setidaknya akan membantu dia menjaga suasana hatinya agar tetap stabil.

 

Pekerjaan rumah

 

Ada baiknya Anda membantunya mengerjakan pekerjaan rumah, atau menyewa asisten rumah tangga, sehingga tugas Anda berdua lebih mudah. Dengan demikian, suasana hati istri pun lebih ringan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya