Senjata Kesehatan Tubuh yang Tumbuh di Belakang Rumah

Lidah buaya
Sumber :
  • purplesage.org.uk
VIVA.co.id
Bahan Alami untuk Bersihkan Lidah Putih
- Memeroleh manfaat natural alam untuk kesehatan, kini semakin mudah dilakukan. Tak perlu repot membeli obat herbal ke toko, atau takut tertipu penjual obat herbal online. Karena, saat ini kebaikan tanaman herbal bisa tumbuh di halaman belakang rumah kita sendiri.

Ternyata, Lidah Buaya Obat untuk Semua Masalah Penglihatan

Beragam tanaman yang biasa Anda temukan di kebun, ternyata bisa menjadi senjata khusus menyehatkan tubuh. Lalu apa saja tanaman tersebut, dan apa manfaatnya bagi kesehatan? Simak ulasannya dilansir dari
Basmi Jerawat dengan Lidah Buaya, Ikuti 5 Cara ini
Boldsky.

Lidah buaya


Tanaman yang satu ini adalah salah satu yang sering ditemukan di kebun belakang rumah. Dikenal sebagai pemberi nutrisi baik untuk rambut, lidah buaya ternyata juga menyimpan banyak manfaat bila dikonsumsi.


Salah satunya berasal dari kandungan baiknya yang berfungsi sebagai pemangkas lemak dalam tubuh. Penyajiannya mudah, cukup rebus lidah buaya yang sudah dikupas dan dan dipotong-potong, lalu campurkan dengan air. Konsumsi minuman ini setiap pagi saat perut kosong. Manfaatnya dapat menyehatkan tubuh.


Selasih


Biji selasih adalah tambahan yang biasa dicampurkan ke dalam minuman yang menambah kesegarannya. Namun selain menyimpan khasiat di bijinya, daun selasih atau yang biasa dikenal dengan nama daun basil juga memiliki manfaat yang luar biasa.


Salah satunya adalah kandungan anti radang yang dapat menghindarkan tubuh dari penyakit kanker yang berasal dari peradangan dalam tubuh. Campurkanlah daun selasih ke dalam salad untuk menambah selera makan Anda.


Jahe


Terjebak di dalam rumah saat hujan deras? Secangkir teh jahe hangat pasti sangat nikmat, apalagi yang berasal dari kebun sendiri. Kandungan baik jahe mampu menghangatkan tubuh dan membuat tubuh lebih nyaman.


Namun selain akar jahe, manfaat juga bisa diambil dari daunnya. Karena ternyata, daun jahe bisa dijadikan ramuan penyembuh sakit yang bisa digunakan untuk segala macam keluhan.


Serai

Ia adalah salah satu jenis tanaman herbal yang baik untuk kesehatan. Kebaikannya juga dapat menguatkan tubuh dan membuat tubuh lebih segar menjalani hari. Selain itu, serai juga memiliki rasa yang khas utuk dicampurkan ke dalam minuman dan makanan yang menambah kenikmatannya. 


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya