Cara Sehat dan Mudah Jadi Langsing Usai Melahirkan

Loni Jane Anthony, wanita yang menjalani diet ekstrim saat hamil
Sumber :
  • Instagram/Loni Jane
VIVA.co.id
Heboh, Bayi Lahir dalam Kandang Babi di Sulawesi Utara
- Seperti diketahui, masa kehamilan identik dengan bertambahnya berat badan dengan angka yang cukup signifikan. Adanya hal tersebut tak pelak membuat khawatir para perempuan yang ingin tetap langsing setelah melahirkan.

Ditelantarkan Rumah Sakit, Ibu dan Bayi Meninggal Dunia
Tidaklah heran bila setelah melahirkan, banyak perempuan terobsesi untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal dengan menjalani semacam program untuk bisa langsing setelah melahirkan. 

Tujuh Cara Jitu Menghemat Pengeluaran Kebutuhan Bayi
Namun, hal tersebut ternyata memiliki pro dan kontra. Sebab, wanita yang telah menjadi seorang ibu tidak bisa hanya mempertimbangkan penampilannya. Akan tetapi, juga harus menjaga kesehatan dan ASI eksklusif untuk bayi yang baru dilahirkannya. 

"Sangat disarankan untuk wanita yang ingin langsing setelah melahirkan, sebaiknya jangan melakukan diet terburu-buru. Tunggulah waktu enam bulan setelah melahirkan," kata dr. Inge Permadhi, MS, SpGK saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.

Inge menambahkan bahwa setelah enam bulan wanita melahirkan, yang ingin langsing bisa melakukan berbagai aktivitas dengan tidak mengurasi porsi makan. Pada masa ini, mereka tidak lagi memiliki tuntutan untuk mengonsumsi makanan-makanan tertentu, sehingga mereka lebih leluasa untuk menjalankan program diet. 

Tidak hanya itu, aktivitas menyusui pun ternyata sangat ampuh untuk menurunkan berat badan. Sebaiknya, diiringi juga dengan olahraga ringan seperti senam agar dapat membentuk otot dan mengencangkan.

Para wanita juga harus tetap selektif menerima dan memilih berbagai tawaran yang datang seperti pelangsing instan untuk menurunkan berat badan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya