Empat Manfaat Kesehatan Daun Salam

Ilustrasi wanita tidur
Sumber :

VIVA.co.id - Daun salam adalah tumbuhan yang sering digunakan untuk kuliner India. Dari sisi kesehatan, ia juga berguna untuk mengobati beberapa penyakit, antijamur, antiinflamasi, selain itu kaya antioksidan dan flavonoid.

Tujuh Khasiat Daun Salam bagi Kesehatan Tubuh

Dikutip dari Boldsky, daun salam juga memiliki zat bermanfaat seperti mineral, potasium, kalsium, mangan, selenium, zat besi, dan tembaga. Namun apa saja manfaat kesehatan yang bisa diberikan oleh daun salam? Berikut ulasannya:

Mengobati sakit perut

Daun salam bagus untuk melancarkan pencernaan dan mengobati masalah perut. Daun salam yang dicelupkan ke dalam teh juga akan mengurangi konstipasi dan masalah BAB yang tidak teratur.

Obati diabetes

Tumbuhan ini manjur mengobati diabates tipe 2, ia juga dikenal ampuh menjaga kadar gula dalam darah agar tetap normal dan menormalkan fungsi hati. Oleh karena itu, orang yang mengidap diabetes amat disarankan sering mengonsumsi daun salam.

Membantu tidur pulas

Mengalami masalah insomnia? Jika ya, coba celup daun salam ke dalam air putih, lalu minum. Hal ini dipercaya akan membuat tidur Anda pulas sehingga kesehatan secara umum akan terjaga esok harinya.

Atasi masalah ginjal

Buat yang punya masalah ginjal atau batu ginjal, sebaiknya rajin mengonsumsi daun salam, baik diminum bersama air putih atau teh. Lebih bagus lagi jika diminum selagi airnya masih hangat, karena hal ini dipercaya efektif mengobati ginjal yang terganggu.

(mus)

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
Ilustrasi daun salam.

Menelisik Manfaat Sehat Daun Salam

Bukan hanya sebagai bumbu masakan.

img_title
VIVA.co.id
28 Agustus 2015