Rambut Anda Sulit Tumbuh? Ini Lima Penyebabnya

Ilustrasi rambut
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Kelly
VIVA.co.id
Kenali Regenerasi Alami Rambut
- Percaya atau tidak, kebiasaan gaya hidup kita dewasa kini ternyata dapat berpengaruh pada pertumbuhan rambut. Hal tersebut juga bisa menjadi salah satu alasan mengapa rambut Anda tidak tumbuh.

Potongan Rambut Ekstrem Bakal Jadi Tren Tahun Depan

Jangan sepelekan lingkungan sekitar. Sebab, perubahan lingkungan juga menjadi penyebab rambut rusak. Lindungi rambut Anda dari cuaca yang ekstrem, agar dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.
Salah Gunakan Perawatan Rambut, Kepala Cewek Ini Gundul


Berikut adalah beberapa alasan mengapa rambut Anda sulit untuk tumbuh. Ketika masalah sudah diketahui, sebaiknya segera cari perawatan yang tepat agar rambut dapat kembali sehat kembali.


1. Tegang


Jika rambut terus terikat, kepang atau sanggul, ini akan menghalangi pertumbuhannya. Rambut perlu bernapas untuk tumbuh.


2. Tidak lembab


Rambut yang kering dan rapuh adalah salah satu penyebab mengapa pertumbuhan rambut menjadi terhambat. Oleh karena itu, penting untuk memanjakan rambut dan kulit kepala dengan minyak esensial serta bahan-bahan alami untuk membantu memperkuat akar, dan meningkatkan pertumbuhan rambut.


3. Pemotongan rutin


Memotong rambut terlalu sering, dapat membuat rambut sulit mengalami pertumbuhan baru. Ini adalah alasan lain mengapa rambut Anda tidak tumbuh.


4. Makanan yang tak tepat


Kadang-kadang, ketika Anda tidak mengkonsumsi makanan bervitamin dan protein, ini akan terlihat pada kondisi rambut Anda. Rambut cepat rontok adalah salah satu tanda bahwa Anda perlu mengubah diet Anda.


5. Sering menggunakan alat terlalu panas


Alat meluruskan, pengeriting dan pengering rambut yang harus disalahkan jika rambut Anda tidak tumbuh. Penggunaan ini membuat rambut instrumen panas pada rambut sehingga membuat folikel rambut menjadi lemah.


Sumber: Boldsky

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya