Cegah HIV Lewat Emoticon Seks yang Aman

HIV
Sumber :
VIVA.co.id
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
- Penggunaan perangkat pintar kini bukan lagi hal yang asing. Terutama dengan aplikasi mobile messenger. Menurut data dari Global Web Index, Quartal 3 tahun 2014, dengan pertumbuhan sebesar 30 persen sejak tahun 2012, mobile messenger adalah media komunikasi yang berkembang sangat pesat.

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin

Dalam penggunaan mobile messenger tentunya tidak akan jauh dari emoji. Emoji atau emoticon, sering dianggap sebagai penyelamat dalam percakapan dengan Instant messaging. Misalnya, emoticon tertawa dengan titik air mata di sisi kanan dan kirinya, semarah apa pun, dengan emoticon ini tentu akan membantu mencairkan suasana.
Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas


Menyadari semakin tingginya pengguna mobile messenger dan semakin mudahnya bagi sebagian orang untuk berekspresi melalui emoticon, maka menjelang hari Aids Sedunia, Durex menyerukan pembuatan emoji resmi untuk seks yang aman.


"Kampanye ini tidak hanya di Indonesia, namun dilakukan secara global. Video yang mendukung seruan penggunaan tagar Condom Emoji (#CondomEmoji) juga bisa dilihat melalui Youtube," jelas Marketing Director Reckitt Benckiser Indonesia, Faraz Shamsi, dalam acara Durex #CondomEmoji di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Pusat, 27 November 2015.


Tidak terbatas pada kalangan muda, seruan yang mendukung pembuatan emoji resmi untuk seks aman ini juga ditujukan pada orangtua.


"Orangtua juga harus tahu bagaimana penggunaan dan makna dari emoji. Jangan sampai mereka hanya tahu cara membelikan anaknya ponsel pintar, namun mereka tidak tahu cara menggunakannya," papar psikolog seksual, Zoya Amirin, M.Psi di acara yang sama.


Zoya juga menegaskan bahwa seks bukan hal yang tabu untuk dibicarakan, dengan tidak membicarakan tentang pendidikan seks pada anak, tidak berarti mereka juga akan berhenti mencari tahu atau tidak lagi penasaran tentang seks. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya