Musim Hujan Tiba, Berikut Tips Jaga Daya Tahan Tubuh Anak

Anak tertawa dan bermain.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Manfaat Sehat Air Kelapa untuk Balita
- Memasuki musim penghujan, tentunya setiap orang harus pandai-pandai menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Apalagi bila Anda memiliki anak di mana sistem imun pada tubuhnya belum sempurna dan membutuhkan perhatian lebih.

Tips Memilih Pendingin Ruangan yang Ramah untuk Anak

Musim hujan sangat rentan dengan penyebaran berbagai penyakit, seperti flu, deman, alergi dan batuk. Untuk itu, sangat dibutuhkan daya tubuh yang optimal guna mencegah penyakit tersebut.
Apakah Buah Hati Anda Cukup Kalsium?


Berikut ini, beberapa cara yang harus dilakukan untuk menjaga daya tubuh anak saat musim hujan seperti dilansir
Boldsky.

Berikan suplemen
Memberikan suplemen setiap hari pada anak Anda dapat meningkatkan imunitas tubuh. Anda dapat memfokuskan pada pemberian vitamin D dan vitamin C. Selain itu, berikan pula suplemen pro-biotik atau pre-biotik untuk menjaga kesehatan usus mereka sang buah hati.


Konsumsi yang mengandung zinc
Zinc atau kandungan seng, bila diminum secara teratur selama minimal 5 bulan, dapat membantu resistensi yang kuat terhadap infeksi virus. Berikan dosis sesuai dengan usia anak Anda. Zinc dapat ditemukan pada tiram, kacang mete, biji labu dan daging domba.


Hindari konsumsi gula berlebihan

Gula mempengaruhi sistem kekebalan bila dikonsumsi dengan cara yang tidak tepat. Mengonsumsi banyak gula dapat mengurangi respons kekebalan tubuh dan membuat anak Anda rentan terhadap virus dari dingin dan flu.


Terapkan kaldu tulang

Menambahkan kaldu tulang sesekali dalam masakan Anda selama musim hujan adalah cara yang tepat untuk menjaga anak dari virus berbahaya. Cara ini juga dapat memberi nutrisi yang diperlukan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh anak-anak Anda. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya