Ini Alasan Wanita Modern Tidak Hamil-hamil

Wanita olahraga.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
- Apakah Anda sudah mencoba beberapa cara untuk hamil dan tidak berhasil? Nah, bisa jadi karena beberapa alsan medis. Namun para ahli menyatakan bahwa lingkungan, kondisi mental dan fisik juga memainkan peran penting dalam menunda kehamilan. 

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin
Pasangan yang mengalami stres tinggi harus mencari bantuan dari seorang terapis. Stres adalah salah satu dari banyak alasan mengapa Anda tidak hamil.

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas
Berikut beberapa alasan wanita moden tidak hamil-hamil, seperti dilansir laman Boldsky.

Kebiasaan buruk

Merokok merusak siklus ovulasi pada wanita serta alkohol. Kedua kebiasaan buruk tersebut juga mendefinisikan seorang wanita yang modern yang juga merupakan salah satu alasan mengapa Anda tidak hamil.

Masih menyusui

Wanita yang masih menyusui satu anak akan mungkin mengalami kesulitasn hamil lagi karena dampak dari ovulasi.

Terlalu banyak olahraga

Sebuah studi menemukan bahwa wanita yang memiliki berat badan normal dan berolahraga dengan berlebihan lebih dari lima jam seminggu, akan mungkin sulit untuk hamil.

Program pembatasan kehamilan

Wanita yang secara terus menerus melakukan program pembatasan kehamilan dengan pil, akan sulit untuk hamil ketika ia menginginkan. Pil KB mengubah keseimbangan hormon, hal ini yang menyebabkan wanita sulit hamil.

Konsumsi kafein

Studi menunjukkan bahwa terlalu banyak kopi akan mempengaruhi kontraksi otot di dalam rahim. Hal ini mempengaruhi proses perjalanan telur dari ovarium ke rahim.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya