Konsumsi Makanan Sehat di saat Musim Hujan

Mengemudi saat hujan. Foto spion mobil.
Sumber :
  • REUTERS/Mike Blake
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Makanan yang kaya vitamin C sangat penting dan dibutuhkan bagi kesehatan tubuh. Terlebih saat musim hujan tiba, hadirnya vitamin C memiliki manfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan daya tahan tubuh agar lebih efektif.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

Makanan yang mengandung vitamin C tidak hanya ditemukan pada jeruk melainkan dari berbagai makanan, seperti buah buni dan paprika merah. Selain dapat meningkatkan daya tahan tubuh, vitamin C juga mampu menangkal radikal bebas. Berikut, beberapa makanan sehat yang tepat dikonsumsi saat musim hujan, dilansir dari
Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan
Boldsky.

Kubis


Kubis memiliki kandungan vitamin C, K, folat, mineral, serat, antioksidan dan senyawa anti-karsinogenik yang dikenal sebagai glucosinolates. Studi menunjukkan bahwa, sayuran ini dapat mengurangi kadar kolesterol, menurunkan risiko kanker dan diabetes. Makanan ini adalah salah satu yang harus dikonsumsi selama musim hujan.


Nanas


Ia merupakan sumber vitamin C dan memiliki enzim yang membantu untuk mengatasi pencernaan dan kembung. Selain itu, nanas juga memiliki kandungan air yang membuat tubuh terhidrasi. Namun sebaiknya konsumsi nanas dengan jumlah terbatas untuk menghindari diabetes.


Buah buni


Buah buni memiliki kandngan vitamin C dan sangat rendah gula. Selain itu, buah buni sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung, pencernaan, sistem kekebalan tubuh dan otak.


Ceri


Ia adalah buah sekaligus penyembuh alami yang kaya akan vitamin C. Mengonsumsi buah ceri secara teratur dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah peradangan dan membantu untuk waktu tidur lebih baik.


Lobak


Lobak memiliki kandungan vitamin C dan sangat rendah karbohidrat. Mengonsumsi ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh, terutama saat musim hujan.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya