Tips Cantik dengan Buah Pir

Sumber :

VIVA.co.id - Pir adalah buah yang memiliki kaya manfaat. Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan, pir juga sangat baik untuk kecantikan.

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial
Dikutip pada laman Boldsky, Senin, 8 Februari 2016, buah ini dipercaya bisa mengobati gangguan pencernaan, mencegah kanker usus besar dan mengatur kadar gula darah. 
 
Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah
Pektin yang hadir di dalam pir juga membantu untuk menurunkan tingkatkolesterol dalam tubuh dan membantu dalam mengobati sembelit.
 
Mengagumi Kecantikan Wanita dari Seluruh Etnis di Dunia
Antioksidan dan serat di dalamnya juga menjadikan pir sebagai buah yang luar biasa untuk mengobati berbagai masalah kulit rambut.
 
Berikut adalah manfaat lain dari pir untuk kecantikan Anda:
 
Scrub alami
 
Pir dapat digunakan sebagai scrub alami. Enzim alami yang hadir di dalamnya dapat menutrisi kulit dan efektif menghilangkan sel-sel kulit mati. 
 
Gunakan yang sudah pir tumbuk untuk mengelupaskan kulit Anda. Ini akan menghapus sel-sel kulit mati dan membuat kulit lebih bernapas.
 
Pelembab
 
Pir memiliki kemampuan untuk melembabkan rambut Anda dan bertindak seperti kondisioner alami. Tak hanya rambut, pir juga membantu melembabkan kulit. 
 
Terapkan pir tumbuk ke kulit wajah Anda, biarkan selama beberapa waktu dan kemudian bilas. Masker ini dapat diterapkan sekali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit lembut dan halus.
 
Mencegah keriput
 
Mengkonsumsi dan menggunakan pir untuk perawatan luar dapat mencegah penuaan dini pada kulit. Pir kaya akan antioksidan dan vitamin K. 
 
Unsur-unsur ini dapat melawan radikal bebas, untuk menjaga keriput dan garis-garis halus.
 
Mengurangi rambut kering
 
Pir mengandung gula alami yang memiliki nutrisi baik untuk rambut. Buah ini juga memiliki sifat pelembabyang besar dan kandungan vitamin C di dalamnya yang membuat helai rambut dalam kondisi baik dan sehat, serta mencegah kekeringan rambut.
 
Pembersih rambut
 
Gunakan pir untuk rambut agar lebih berkilau. Campurkan pir matang dengan cuka dan air. Gunakan ini sebagai masker rambut untuk mendapatkan rambut berkilau dan sehat. 
 
Buah ini juga menambahkan tekstur alami dan kemilau pada rambut kusam dan rambut tak bernyawa.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya