Pikir-pikir Dulu Sebelum Pakai Lensa Kontak

Wanita dengan lensa kontak
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Sebagai salah satu alternatif lain pengganti kacamata, lensa kontak dapat memberi jarak pandang yang lebih luas serta tidak membatasi ruang gerak Anda. Untuk itu, tidaklah heran jika lensa kontak telah menjadi kebutuhan pribadi yang lebih aktif dan dinamis.

CEO Netflix Bicara Nonton Film Langsung dari Lensa Kontak

Namun, menggunakan lensa kontak serta merta tidak dapat digunakan begitu saja. Perlu adanya pertimbangan khusus untuk menghindari masalah yang terjadi akibat penggunaan kontak lensa tersebut.

Sebelum menggunakan lensa kontak, Anda perlu melakukan konsultasi kepada pakar mata. Di sana Anda dapat menanyakan apakah kondisi mata Anda bisa menggunakan lensa kontak atau tidak.

Tren Kontak Lensa Terbaru Ini Bikin Mata Lebih Indah

Sebab tidak sedikit banyak orang yang memiliki kadar air pada matanya yang tidak normal. Sehingga saat dikenakan lensa kontak mata akan menjadi kering, iritasi dan tidak nyaman.

"Sebenarnya setiap orang yang memutuskan untuk memakai lensa kontak itu harus melakukan konsultasi terlebih dahulu. Anda dapat melakukannya kepada ahli profesional mata atau dokter mata," ujar Evy Ardyani, Bussines Development Manager Eyes Talk kepada VIVA.co.id.

Aturan Penting Pakai Lensa Kontak Bagi Pemula

Ia menambahkan bahwa selain mencegah mata dari berbagai masalah, Anda pun jadi mengenal tipe mata sendiri. Hal ini juga untuk menghindari penyalahan sebuah merek lensa kontak terhadap si pemakai bila terjadi suatu hal sewaktu-waktu.

(ren)

Wanita dengan lensa kontak

Trik Atasi Lensa Kontak Menyangkut di Mata

Hal ini merupakan salah satu risiko memakai lensa kontak.

img_title
VIVA.co.id
3 Juni 2018