Tujuh Makanan untuk Panjang Umur

Buah alpukat.
Sumber :
  • pixabay/Tookapic

VIVA.co.id – Hidup sehat dan panjang umur adalah impian semua orang di dunia. Untuk panjang umur, yang paling diperhatikan adalah gaya hidup dan memiliki kesehatan yang baik. Jika sistem kekebalan tubuh cukup kuat, maka itu dapat mencegah beberapa gangguan dan penyakit yang dapat mempersingkat rentang hidup Anda. 

6 Takjil Rendah Kalori Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

Ada beberapa bahan-bahan alami atau makanan yang dapat meningkatkan kekebalan dan meningkatkan umur panjang yang ditawarkan oleh beberapa bahan makanan.

Untuk mendapatkan bahan makanan tersebut, ternyata tidaklah sulit dan bisa ditemui disekitar kita. Berikut ini bahan makanan yang bisa membuat Anda hidup lebih lama seperti dilansir dari Boldsky:
 
1. Alpukat 
Bahan-bahan alami untuk membuat hidup lebih lama salah satunya alpukat. Buah ini kaya asam lemak omega-3, vitamin K dan juga kalium yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
 
2. Plum 
Bahan alami ini dapat  membantu Anda panjang umur, karena kaya akan vitamin dan mineral yang dapat menjaga sistem kardiovaskular secara lebih sehat, dan mencegah risiko serangan jantung.
 
3. Bawang putih 
Kaya akan vitamin B6 dan vitamin C, bawang putih sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami dan juga dikenal untuk mencegah kanker.

5 Tips Jitu Menurunkan Berat Badan Saat Puasa

4. Barley 
Makanan alami yang membantu adalah barley. Barley dapat mencegah kanker usus besar, meningkatkan pencernaan dan juga menurunkan tingkat kolesterol jahat dalam tubuh.

5. Minyak zaitun 
Minyak zaitun adalah obat rumah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, karena mengandung lemak sehat dan vitamin K, dan juga dapat mencegah penyakit umum pada tubuh seperti arthritis dan nyeri sendi.

6 Menu Buka Puasa Sehat Ini Bikin Energi Penuh, Cegah Diabetes & Hipertensi!

6. Kacang mede
Bahan-bahan alami lain yang dapat membuat hidup lebih lama ialah mede. Kacang mede kaya zat besi dan kandungan yang membantu meningkatkan kekebalan dan juga meningkatkan penglihatan Anda.

7. Coklat hitam
Mengandung dengan antioksidan yang dapat mencegah kanker dan memperlambat penuaan sel, coklat hitam adalah bahan lain yang dapat membantu hidup lebih lama.

Ilustrasi diet.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Lebaran telah usai, meninggalkan momen indah bersama keluarga dan hidangan lezat. Namun, tak jarang momen ini juga meninggalkan oleh-oleh berupa kenaikan berat badan.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024