Inikah 5 Makanan yang Bikin Tidur Nyenyak?

Mengonsumsi pisang dianggap dapat membantu tidur lebih nyenyak
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Suasana yang nyaman, tenang, meditasi, dan menghindari semua aktivitas ponsel bisa jadi merupakan beberapa cara yang bisa membuat tidur lebih nyenyak.

5 Rahasia Tidur Nyenyak Tanpa Cemas, Usir Insomnia dengan Tips Ampuh Ini!

Namun menurut pakar tidur Sammy Margo, semua itu akan semakin mudah dengan mengonsumsi makanan yang tepat sebelum tidur. Penulis The Good Sleep Guide, seperti dilansir The Independent, menjelaskan bahwa makanan tertentu bisa membuat tidur lebih lelap, sementara makanan yang salah justru membuat seseorang dapat terjaga sepanjang malam.

Sekitar sepertiga dari orang-orang yang berjuang dengan insomnia, mulai mempertimbangkan saran dari Margo. Berikut beberapa makanan yang dinilai mampu membantu membuat tidur lebih nyenyak. 

5 Posisi Bercinta yang Bikin Cepat Orgasme dan Tidur Jadi Nyenyak

1. Pisang

Meskipun umumnya dianggap sebagai makanan peningkat energi, pisang kaya akan magnesium yang melemaskan otot-otot dan buah berkulit kuning ini juga mengandung serotonin dan melatonin, yang dapat mendorong tidur nyenyak.

Mandi Air Hangat Ternyata Bisa Bakar Kalori Hingga Turunkan Gula Darah

2. Almond

Dikenal sebagai sumber lemak sehat, almond juga penuh dengan tryptophan dan magnesium. "Yang baik membantu untuk secara alami mengurangi fungsi otot dan saraf dan juga menstabilkan" ujar Margo.

3. Madu

satu sendok teh madu cukup untuk merangsang pelepasan melatonin di otak, dan mematikan orexin (yang membuat kita waspada), sehingga membantu Anda untuk tertidur.

4. Oats

Oats menjadi makanan lain yang kaya vitamin, mineral dan asam amino yang mempromosikan melatonin yang menginduksi tidur, oats mendorong produksi insulin dan secara alami meningkatkan gula darah.

5. Kalkun

Salah satu sumber yang paling terkenal dari triptofan, kalkun juga merupakan sumber protein dan akan membuat Anda merasa kenyang.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya