Riset: Pria Gemuk Lebih Tahan Lama Bercinta

Ilustrasi pria
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Hubungan seks yang tahan lama identik dengan tubuh pria yang berotot. Tetapi, riset terbaru menemukan, pria gemuk cenderung lebih 'kuat' dan tahan lama kala bercinta dibanding pria berotot,

Peradangan Vagina Hingga Seks Menyakitkan, Penelitian Temukan Solusi Atasi Masalah Kewanitaan

Para peneliti dari Erciyes University, Turki, menemukan kaitan antara Indeks Massa Tubuh pria dengan kekuatannya saat bercinta. Penemuan tersebut membandingkan kasus ejakulasi dini pada dua kelompok pria.

"Kami menemukan, pasien ejakulasi dini lebih sedikit pada mereka yang memiliki indeks massa tubuh (IMT) yang tinggi," tulis peneliti.

Terpopuler: Seks di Pagi Hari untuk Dapat Keturunan hingga Negara Termurah Buat Dikunjungi

Dikutip dari laman Medical Daily, semakin tinggi IMT seorang pria, semakin terjaga dari risiko ejakulasi dini. Jumlah dari pria gemuk yang lebih tahan lama saat bercinta, terdata tiga kali lipat lebih banyak dibanding pria berotot.

Studi tersebut menemukan, pria gemuk memiliki kadar estradiol yaitu hormon milik wanita, yang di mana dapat memperlambat orgasme. Dengan demikian, kadar testosteron yang rendah dan tingginya hormon estradiol mengacu pada keterlambatan orgasme sehingga memperpanjang lama bercinta.

4 Posisi Seks Aman, Anti Nyeri Buat Pasangan yang Punya Penis Ukuran Jumbo

Para peneliti menyarankan agar pria berotot, bisa memperbanyak asupan makannya, namun tidak terlalu berlebihan, agar mencegah terjadinya ejakulasi dini. Tentu, konsultasi pada terapis seks juga dibutuhkan agar penanganannya dapat ditangani secara tepat.

Perlu dipahami, ejakulasi dini merupakan gangguan seksual yang paling hampir sering terjadi pada pria, dengan perbandingan satu diantara tiga pria. Gangguan tersebut terjadi saat kaum pria mengalami ejakulasi, sebelum atau hanya dalam batas waktu satu menit usai penetrasi di dalam vagina.

Hal ini, tentu berdampak pada kesulitan orgasme yang dialami oleh para pria tersebut. Bahkan, ejakulasi dini juga terjadi kala melakukan masturbasi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya