TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Selektif Pilih Nutrisi Demi Perut Rata

Meski klise, makanan sehat dan seimbang adalah kunci.
Selektif Pilih Nutrisi Demi Perut Rata
Ilustrasi perut rata. (Pixabay)

VIVA.co.id – Memiliki perut yang rata tentu menjadi dambaan banyak orang. Bukan hanya pria, tapi juga  wanita. Terutama, mereka para ibu yang sudah memiliki anak. Bukan hal yang mudah bagi wanita untuk kembali membuat perutnya rata seperti saat sebelum melahirkan.

Pakar Nutrisi, Luke Coutinho seperti dilansir Times of India, punya tips,  bagaimana mendapatkan perut rata yang sempurna.

"Siapa pun berkata, perut rata bisa dibuat dari dapur, itu masuk akal. Meskipun terdengar klise, makanan sehat dan seimbang adalah kunci bagaimana membuat perut rata. Dan jika Anda mendambakan hal itu, ada beberapa makanan dan pilihan nutrisi yang harus Anda buat daftarnya," kata Luke.

Lemak

Tidak semua lemak diciptakan sama. Lemak yang baik itu unik karena bukannya disimpan sebagai lemak, mereka dimanfaatkan oleh tubuh kita untuk menghasilkan energi, sehingga meningkatkan metabolisme dan meningkatkan pembakaran lemak. Minyak dingin, mentega, kacang-kacangan dan biji-bijian, jika dikonsumsi dengan cara dan jumlah yang pas, sangat bagus untuk membuat perut rata. Efek asam lemak seperti minyak kelapa bisa sangat mengejutkan. Anda hanya perlu satu sendok makan minyak kelapa setiap hari.

Bertemanlah dengan serat

Serat bisa diperoleh dari sayuran. Selain memberi nutrisi penting, sayuran juga bisa memberi keuntungan bagi rencana untuk merampingkan pinggang, karena sayuran, sumber serat terbaik. Serat juga penting untuk mengendalikan porsi makan, juga bisa menjadi makanan (prebiotik) untuk probiotik di usus Anda.

Rempah-rempah

Rempah-rempah seperti lada hitam, cabe rawit, jahe, bawang putih, kayu manis dan kunyit, membawa efek thermogenik dan antiinflamasi yang hebat, bisa meningkatkan sirkulasi dan mengendalikan kadar gula darah dan insulin.

Katakan tidak pada bahan kimia

Bahan kimia, pengawet, pemanis buatan, gula olahan dan lemak trans bisa menjadi toksin untuk tubuh dan merusak metabolisme yang berkontribusi meningkatkan lemak di perut. Ini termasuk sebagian besar makanan kemasan karena mengandung racun. Salah satu bahan yang paling mematikan adalah HFCS (sirup jagung fruktosa tinggi) karena hanya menambahkan lebih banyak lapisan lemak ke perut dengan mengubah keseimbangan hormon juga. Apalagi? Mengonsumsi toksin secara berlebihan juga bisa memberatkan kerja organ hati.

Protein yang tepat

Sumber protein yang baik, untuk vegetarian atau non-vegetarian, penting untuk pembentukan otot. Dada ayam, dada kalkun, telur utuh dan ikan merupakan sumber protein untuk non-vegan yang baik. Kacang-kacangan, biji-bijian, kacang polong, buncis dan kacang lentil, adalah sumber protein untuk vegetarian yang hebat. Jika Anda harus melengkapi diet Anda dengan protein, pastikan memilih yang berkualitas tinggi. Dan peru diingat, batasi daging merah akan sangat membantu.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP